Nurhayati Dan Muammar Qadafi Dinobatkan Menjadi Bujang Dara Bengkalis 2017

id nurhayati dan, muammar qadafi, dinobatkan menjadi, bujang dara, bengkalis 2017

Nurhayati Dan Muammar Qadafi Dinobatkan Menjadi Bujang Dara Bengkalis 2017

Bengkalis (Antarariau.com)- Nurhayati dan Muammar Qadafi dinobatkan menjadi bujang dan dara Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau pada grand final bujang dan dara yang digelar Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga yang dipusatkan di Gedung LAM, Jalan Pramuka Bengkalis.

Keduanya dinobatkan setelah mengikuti karantina dan seleksi, dan keduanya akan mewakili kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini pada ajang Pemilihan Bujang dan Dara di tingkat Provinsi Riau tahun 2017.

Kegiatan pemilihan bujang dan dara merupakan salah satu upaya untuk melestarikan budaya melayu, agar tidak lekang ditelan zaman. Disamping itu melalui kegiatan ini juga akan memberikan nilai positif bagi generasi muda agar lebih mencintai dan melestarikan kebudayaan daerah, khususnya budaya melayu, kata Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, melalui Plt Sekda Bengkalis Arianto.

Dia mengatakan, yang terpilih sebagai bujang dan dara tahun 2017, diminta untuk terus memperluas ilmu pengetahuan, terutama terkait kondisi dan karakter, budaya serta potensi Kabupaten Bengkalis, Provinsi riau maupun Nasional.

Karena menyandang gelar bujang dan dara tidak hanya sekedar sebuah kebanggaan, namun harus menjadi sebuah tantangan bagi bujang dan dara untuk mengasah kemampuan dan ilmu pengetahuan, baik itu bidang akademik di sekolah maupun bidang-bidang umum lainnya, ujar arianto lagi.

Menurut dia, pemilihan bujang dan dara merupakan salah satu ajang ekspresi seni budaya melayu dan sekaligus untuk membentuk generasi muda kabupaten Bengkalis yang lebih kreatif, inovatif, profesional dan berakhlakulkarimah.

Melalui ajang pemilihan bujang dan dara ini, kita dapat menggali potensi yang dimiliki para peserta. Menyandang gelar bergengsi pada ajang pemilihan bujang dan dara tahun 2017 ini, tentu menjadi kebanggaan bagi anak-anak semua, ujarnya lagi.

Sementara itu, pemenang I diraih Nurhayati, peserta dari jalur umum, sedangkan II dan III untuk Dara Bengkalis 2017, masing-masing diraih Raihana Permata Madinah dan Sikin Nuratika

Berbeda dengan Sikin Nuratika yang jadi finalis melalui jalur seleksi kecamatan bantan, Raihana Permata Madinah ikut pemilihan Dara Bengkalis 2017 sama seperti Nurhayati, melalui jalur umum.

Sedangkan pemenang untuk bujang, pertama muammar qadafi, pemenang II dan III untuk Bujang Bengkalis 2017, Fahmi Amri Toedien dan Aet Rudianto.

Atas keberhasilan itu, pemenang I mendapatkan hadiah Rp5.000.000. Sedangkan pemenang II dan III berhak atas hadiah uang pembinaan masing-masing Rp4.000.000 dan Rp3.500.000.