Bisnis Pulsa Telkomsel Memberikan Peluang Kerja

id bisnis pulsa, telkomsel memberikan, peluang kerja

Bisnis Pulsa Telkomsel Memberikan Peluang Kerja

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Kebutuhan pulsa telepon maupun paket data untuk alat komunikasi bagi setiap warga Pekanbaru ternyata telah membuka peluang kerja dan bisnis baru bagi ekonomi masyarakat setempat, pasalnya sewaktu- waktu layanan pulsa dan paket data ini diperlukan untuk memenuhi kebutuhan komunikasi dan interaksi.

Saat ini telepon bukan lagi merupakan barang mewah, akan tetapi menjadi pendukung aktifitas utama dan menjadi keharusan bagi setiap insan memeilikinya.

Semua juga tahu hampir setiap jiwa yang sudah melek baca kini memiliki handphone. Minimal satu, tidak jarang lebih dari dua dan bahkan ada yang tiga. Apalagi kalau seorang pebisnis muda akan ditambah lagi dengan kelengkapan sarana elektronik lainnya seperti laptop. Semua peralatan komunikasi elektronik itu hanya bisa difungsikan dengan pulsa.

Peluang ini tampaknya menjadi daya tarik baru bagi pemilik jiwa entrepreneur untuk berusaha sendiri dengan membuka kounter penjualan pulsa. Terlepas dari modal kecil hingga besar, yang pasti keinginan dan kemauan berusaha ini menjadi lapangan kerja baru dan setidaknya mengurangi pengangguran. Satu masalah pemerintah pun teratasi.

Adalah Telkomsel sebuah perusahaan telekomunikasi terbesar milik anak bangsa tetap peduli dan mengembangkan upaya usaha kecil menengah dengan cara membuka peluang untuk masyarakat ikut memasarkan aneka produk dan layanan seperti penjualan pulsa dan data melalui mitra dealer Telkomsel.

Dengan keterlibatan para pelaku usaha kecil untuk ikut menjadi bagian menawarkan produk Telkomsel kepada pengguna sarana telekomuniaksi berarti Telkomsel telah ikut membuka peluang pendapatan bagi masyarakat juga.

Dengan jumlah pelanggan terbesar tentulah Telkomsel akan selalu berupaya menyediakan aneka layanan dan fasilitas pulsa dan paket agar dapat memenuhi kebutuhan semua jenjang dan lapisan serta usia pelanggan. Seperti yang dilakukan salah satu pemilik usaha Rokan Jaya Cell, di Jalan Fazar Labuh Baru Barat mengakui pihaknya kini mencoba bisnis baru menjual pulsa telepon dengan mengandalkan penjualan paket Telkomsel.

"Terbanyak yang minat pulsa dan paket data Telkomsel," kata pria paruh baya ini. Ia bahkan mengakui tampilan kios dan etalase tempat jual pulsa miliknya di desain dengan model baru di warnai dengan corak milik Telkomsel. "Kini etalase yang bercorak warna merah Telkomsel dan di penuhi lampu sangat di minati dan menarik perhatian pembeli untuk datang," terang dia lagi.

Menurut dia kini trend kios penjualan pulsa semakin ngetrend di modifikasi seindah dan menarik mungkin. Setiap sudut kota hingga pelosok penampilan etalase yang kontras dengan warna merah khas Telkomsel dan dipadukan penerang yang benderang saat malam kini menjadi daya saing tersendiri untuk penjualan pulsa telepon dan paket.

Ratusan kios ini kini muncul sebagai era baru bentuk meningkatkan pelayanan ke pelanggan. Selain juga bisa menampung ratusan pekerja pula. Sebab sebuah etalase yang berukuran sedang minimal mempekerjakan tiga pegawai. Bisa dibayangkan jika jumlahnya ada ribuan kios di Pekanbaru berapa tenaga kerja yang sudah menggantungkan hidup dari model bisnis baru ini.

General Manager Sales Regional Sumbagteng Ihsan, menyampaikan saat ini Telkomsel miliki 170 juta pelanggan di Indonesia. Untuk melayani pelanggan semaksimal mungkin berbagai upaya dilakukan khususnya memberikan kemudahan mendapatkan pulsa dan paket di setiap jengkal tanah air.

Selain itu sebagai bentuk penghargaan atas kesetiaan pelanggan selama ini Telkomsel selalu memberikan program apresiasi kepada pelanggan. Atas apa yang sudah kami capai kami tidak mau melupakan pelanggan," ujar Ihsan saat menyampaikan hadiah 1 unit Mobil Honda BRV 1,5 E CVT pemenang Program Traktir Nasional 2017 periode pertama asal Tenayan Raya Pekanbaru.

Ihsan berharap akan selaku dapat berbagi dengan pelanggan, dan tentunya pengguna baru terus bertambah . Salah satu contoh terobosan baru yang dilakukan Telkomsel bagi pelanggannya untuk memenuhi kebebasan pelanggan dalam berinternet dijaringan 3G maupun 4G LTE, menghadirkan paket data Discovery Plus yang merupakan paket internet berkuota hebat dengan harga hemat.

Paket data Discovery Plus merupakan paket data yang dikhususkan untuk pelanggan prabayar baru, baik untuk pelanggan simPATI, Kartu As, maupun Loop dengan kuota total hingga 45GB hanya dengan 125 ribu, selain itu terdapat juga berbagai pilihan paket dengan harga mulai Rp30,000.

Seluruh pelanggan prabayar yang baru mengaktifkan kartu perdana prabayar, dapat melakukan pengaktifan paket Discovery Plus untuk berinternet nyaman dan hemat dengan melakukan pembelian paket di *363*9#.

Hal menarik dari paket Discovery Plus ini, pelanggan cukup melakukan pembelian perdana baru di outlet-outlet maupun di graPARI Telkomsel, dan dapat melakukan pembelian berbagai pilihan paket data Discovery Plus dengan kuota terendah mulai dari 2Gb (0,5Gb Kuota Flash Lokal, 0,5Gb kuota Flash Nasional dan 1GB Video), untuk masa aktif satu bulan dengan harga paket Rp.30ribu.

Pada setiap pembelian paket discovery Plus 2Gb tersebut, sudah langsung mendapatkan pulsa Telkomsel sebesar Rp10rb, penggunaan pulsa Telkomsel ini berlaku untuk jam 00:00-12:00 berlaku masa aktif 30 hari.

Selain itu pelanggan juga berkesempatan melakukan pembelian paket hingga dua belas kali dengan harga yang sama dari paket data Discovery Plus, untuk pembelian paket yang ke-13 dan seterusnya, ada penyesuaian harga sebesar +Rp10ribu dengan masa aktif paket satu bulan dengan kuota paket data sebesar 2Gb atau sesuai pilihan paket Discovery Plus yang di pilih oleh pelangan sebelumnya.

Dengan adanya paket data Discovery Plus ini, diharapkan akan semakin memberikan keleluasaan pelanggan untuk membeli paket internet hemat dan dapat memanfaatkannya untuk berbagai aktifitas dan mendukung kebutuhan pekerjaan pelanggan. Dan bagi penjual produk layanan Telkomsel, juga ikut membuka peluang untuk menawarkan paket tersebut kepada pelanggan.

Selain besaran kuota 2Gb pada paket Discovery Plus yang ditawarkan, terdapat pilihan berbaga paket data dengan besaran kuota lainnya untuk pelanggan berselancar menggunakan internet yang dapat dipilih pelanggan sesuai dengan kebutuhannya.

Untuk lebih meningkatkan awareness dari paket data Discovery Plus kepada masyarakat mengenai paket promo ini, Telkomsel juga menyediakan website www.telkomsel.com yang dapat diakses oleh pelanggan kapan dan dimanapun mereka berada melalui smartphone yang mereka miliki denga akses internet terbaik dari Telkomsel .