RSUD Indrasari Kebumikan Dua Mayat Tanpa Identitas

id rsud indrasari, kebumikan dua, mayat tanpa identitas

Rengat,4/5 (ANTARA)- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Indrasari, Pematang Reba, Indragiri Hulu menguburkan dua mayat tanpa identitas yang sudah dua hari berada di kamar mayat RSUD tersebut.Penjaga Kamar Mayat RSUD Indrasari, Yan Kamidin di Rengat, Selasa mengatakan mayat tersebut sudah mengeluarkan aroma busuk yang menyengat, sehingga pihak RSUD terpaksa menguburkannya di TPU yang terdapat di belakang Taman Makam Pahlawan Inhu.

"Baunya sudah menyebar hingga ke seluruh RSUD Indrasari sehingga pasien yang kamarnya dekat kamar mayat mencium bau tak sedap. Setelah pihak RSUD membuat berita acara, mayat tersebut langsung di kebumikan," katanya.

Menurut dia, hal ini dilakukan karena RSUD tidak mempunyai peti es untuk menyimpan dan mengawetkan jenazah.

Direktur RSUD Indrasari Pematang Reba, dr Nurhadi, membenarkan mayat tanpa identitas tersebut telah dikebumikan karena ini sudah kewajiban pihak rumah sakit, apabila dua hari tidak ada pihak keluarga yang menjemputnya maka akan diambil tindakan tersebut.

"Tak satu pun ada keluarga yang menjemputnya, padahal kita sudah sampaikan di media massa," katanya.

Mayat tanpa Identitas tersebut ditemukan di Danau Raja Rengat pada Sabtu pagi sekitar pukul 09:30 WIB oleh masyarakat, yangkemudian langsung dibawa ke RSUD.