17 Perusahaan Ambil Bagian Festival Perhelatan Pacu Jalur Kuansing

id 17 perusahaan, ambil bagian, festival perhelatan, pacu jalur kuansing

17 Perusahaan Ambil Bagian Festival Perhelatan Pacu Jalur Kuansing

Kuantan Singingi (Antarariau.com) - Dari 24 perusahaan yang tersebar di Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, hanya 17 yang telah berkomitmen membantu proses ivent nasional pacu jalur 2017 untuk menutupi kebutuhan dana mencapai Rp1,7 miliar.

"Hanya tiga perusahaan yang sudah menyerahkan bantuan," kata Ketua Seksi Dana Panitia Festival pacu jalur (FPJ) 2017, Wariman DW di Teluk Kuantan, Senin.

Ia mengatakan, pihak panitia festival jalur nasional telah berusaha keras mengandeng semua pihak perusahaan yang beraktivitas diwilayah Kuansing untuk memberikan kontribusi terlaksana agenda tahunan event pacu jalur 2017 yang bakal diselenggarakan pada 23 Agustus mendatang.

Panitia membutuhkan dana mencapai Rp1,7 Milyar untuk mensukseskan acara nasional tersebut, sementara dana tersedia dalam APBD berkisar Rp800 juta lebih, berarti masih kekurangan Rp900 juta.

" Kami sudah menghubungi 24 perusahaan yang ada di Kuansing," sebutnya.

Menurutnya, pelaksanaan FPJ hanya beberapa hari lagi, untuk itu diminta pihak perusahaan komitmen dansegera membantu agar kegiatan bisa berjalan lancar, karena festival yang menjadi kebanggaan Indonesia ini dapat sukses.

Pemerintah Kuantan Singingi optimis penyelenggaraan event nasional tahun 2017 lebih sukses dari tahun sebelumnya, bahkan wisatawan dari berbagai daerah se Indonesia bakal hadir menyaksikan acara tersebut dan ini memberikan peluang dan kesempatan bagi masyarakat untuk menjajakan hasil kerajinan untuk oleh - oleh penonton.

" Upaya untuk menerobos kekurangandana tersebut terus digesa," ujarnya.

Bupati Kuantan Singingi Mursini dan Wakil Bupati Halim optimis bahwa festival budaya Kuansing ini akan berjalan sukses, karena sudah digelar ratusan tahun lalu dan bahkan menjadi destinasi wisata nasional.

" Mari semua pihak ikut memberikan andil mensukseskan acara nasional ini," ujar Bupati.

Bupati menyebutkan, berbagai upaya telah dilakukan mulai dari persiapan, promosi dan minta dukungan provinsi dan pusat untuk mensukseskan acara festival budaya tahunan tersebut, FPJ sudah dikenal luas hingga ke negara tetangga untuk itu kerja keras mensukseskannya adalah hal utama.