Bupati Kampar Ajak Seluruh Pihak Menjaga Kebersihan Daerah

id bupati kampar ajak seluruh pihak menjaga kebersihan daerah

Bupati Kampar Ajak Seluruh Pihak Menjaga Kebersihan Daerah

Bangkinang Kota (Antarariau.com) - Setelah Kampar menerima sertifikat Adi Pura beberapa waktu lalu dari Mentari lingkungan hidup Republik Indonesia, Bupati Kampar H Azis Zaenal SH MM mengucapkan selamat atas Raihan ini. Kita jadikan ini sebagai cambuk dan tantangan bagi kita untuk meningkatkan ke Piala Adipura.

Demikian disampaikan oleh Bupati Kampar H Azis Zaenal SH MM saat menyerahkan secara simbolis 15 Unit Motor pengangkut sampah Kepada Camat dan Penyerahan Santunan kepada ahli waris dari Badan Pelaksana Jaminan Sosial (BPJS) yang diadakan di Halaman Parkir Kantor Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kampar pada Senin (14/8).

Penilaian yang dilakukan oleh Tim Adipura terhadap Kabupaten memiliki beberapa indikator dan semua indikator itu ada dalam 5 R yakni Rapi, Resik, Rajin, Rawat dan Ringkas

"Jika ini sudah kita aplikasikan bukan mustahil piala Adipura kita akan raih," Kata Azis Zaenal

"Kita malu sebetulnya karena Kabupaten /kota lain yang terima piala Adipura, namun kita tetap bangga dari pada tidak terima apa-apa, tahun depan mutlak dan wajib Kita peroleh piala Adipura Caranya Ya terapkan saja 5R (rapi, resik, rawat, rajin dan Ringkas) di Kantor, rumah, lingkungan tempat kerja," Kata Azis Zaenal.

"Jika semangat dan kita sepakat seluruh Aparatur Negara Negara (ASN) , mandor dan pasukan kebersihan menerapkan 5 R Insya Allah ini akan dapat di raih." Tambahnya lagi.

Kepada seluruh pejabat eselon Bupati Kampar Himbau Untuk selalu menjaga pola hidup yang Bersih, rapi, lingkungan yang hidup terutama sebentar lagi kita tuan rumah Porprov.

"Cintai kampung Sendiri, salah satunya ikut bersama memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Kampar. Pejabat berikan contoh dan tuladan, jangan malah sampah yang terlihat dilangkahi Kalau kita mulai berikan tauladan, perasaan malu membuang sampah sembarangan," Tambahnya lagi.

Pada Kesempatan tersebut, Bupati Kampar serahkan 15 unit pengangkut sampah secara simbolis Kepada Camat Siak Hulu, Camat Tambang, Camat Bangkinang Kota dan Camat Tapung, yang akan melayani angkutan sampah di kecamatan.

Bupati Kampar H Azis Zaenal SH MM juga menyerahkan santunan kepada Rita suaminya M Rijon mandor keberhasilan yang meninggal Sebesar 24 juta dari BPJS.

Hadir pada acara tersebut Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto SH, Fungsi pada Setda Kampar Yusri, kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kampar Cokroaminoto, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Kampar Ir Nurhasani MM, Kepala kantor cabang Pekanbaru panam HmWisnu Eko Prihartono, Kepala Kantor Cabang perintis Kampar Bangkinang Dodi, Kepala Bidang Pemasaran kantor cabang Pekanbaru Panam Esra Nababan. (RLS)

Pewarta :
Editor: Netty Mindrayani
COPYRIGHT © ANTARA 2017