Twitter Indonesia Mengadakan #BlueRoom Edisi Spesial HUT RI

id twitter indonesia, mengadakan blueroom, edisi spesial, hut ri

Twitter Indonesia Mengadakan #BlueRoom Edisi Spesial HUT RI

Jakarta (Antarariau.com) - Dalam rangka perayaan Dirgahayu Republik Indonesia ke-72, Twitter Indonesia mengadakan #BlueRoom edisi spesial bersama tujuh kreator konten dari berbagai bidang.

Selama empat hari ke depan (14-17 Agustus), Arie Dagienk (@dagienkz) dan Arian 13 (@aparatmati) akan memandu #BlueRoom edisi spesial ini.

"Selama sepuluh tahun terakhir ini, Twitter telah menjadi platform utama bagi masyarakat Indonesia untuk berbagi tentang berbagai momen penting, termasuk saat peringatan Kemerdekaan Indonesia," ujar Agung Yudha, Public Policy Lead, Twitter Indonesia, dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA News, Senin.

#BlueRoom adalah sebuah ruang khusus bagi para kreator konten agar mereka dapat berinteraksi real-time melalui Twitter dan #Periscope dengan audiens mereka melalui sesi tanya jawab, penampilan, dan lainnya.

Diluncurkan bulan Agustus 2016, #BlueRoom di Indonesia ini adalah yang pertama di antara negara Asia Tenggara.

Twitter juga merilis emoji spesial untuk menambah keseruan berbagi momen perayaan hari kemerdekaan Indonesia di Twitter.

Pengguna akan melihat emoji tersebut dalam Tweet mereka setiap kali menggunakan tagar-tagar berikut: #IndonesiaKerjaBersama, #RI72, #17an, #Agustusan, #Merdeka, #IndonesiaMerdeka. Emoji ini sudah dapat digunakan mulai hari ini hingga 20 Agustus mendatang.

"Emoji #RI72 didesain sesuai dengan logo resmi yang digunakan oleh pemerintah Indonesia. Dan Twitter bangga dapat menghidupkannya di platform kami untuk membantu merayakan hari Kemerdekaan Indonesia dengan meriah," ujar Agung.