Hadiri Halal Bihalal, Bupati Inhil Jemput Aspirasi Guru

id hadiri halal bihalal bupati inhil jemput aspirasi guru

Pulau Kijang (Antarariau.com) - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir, Riau Muhammad Wardan menghadiri kegiatan halal bihalal bersama Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan tokoh masyarakat Parit 7 Kelurahan Madani, Minggu (13/8/17).

Kegiatan halal bihalal yang diadakan di halaman Masjid Al-Munawwaroh tersebut dihadiri Kadisdik Rudiansyah, Ketua Muslimat Nahdhatul Ulama, Zulaikhah Wardan, Kabag Umum Sudinoto,Kabag Kesra, Arifin,Pengrus PGRI Inhil dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Inhil.

Pada kegiatan tersebut, Bupati Muhammad Wardan mengingatkan tentang pentingnya kekompakan dalam berorganisasi bagi kalangan pendidik guna kepentingan dan kemajuan dunia pendidikan di Inhil.

"Guru juga harus terus menggali ilmu, sehingga mampu memberikan pendidikan terbaik bagi anak didik," pesannya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, untuk tetap mendukung kesejahteraan guru, Pemkab Inhil tetap akan berupaya memenuhi aspirasi pembangunan yang disampaikan masyarakat, sesuai dengan ketersediaan anggaran pembangunan yang ada.

"Setiap aspirasi dan usulan yang disampaikan masyarakat, tentunya akan tetap menjadi perhatian pemerintah," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Ia juga mengatakan sangat bangga berada bersama para guru, apalagi ia pun pernah menjadi bagian dari keluarga besar guru yakni Kepala Dinas Pendidikan, baik di Inhil maupun di Provinsi Riau.

"Saya harap pendidikan di Kecamatan Reteh lebih maju, sumbangsih pemikiran dari PGRI sangat dibutuhkan bagi pembangunan daerah, khususnya dunia pendidikan," ucapnya.

Demikian pula dengan masukan dan pemikiran dari kalangan tokoh masyarakat, terutama Ketua RT/RW. Karena lanjutnya, RT/RW yang lebih mengerti apa yang menjadi kebutuhan daerah. (ADV)

Oleh: Adriah Akil