Dumai Wakili Riau Ke LKS Nasional

id dumai wakili, riau ke, lks nasional

Dumai, 6/5 (ANTARA) - Kota Dumai mewakili Provinsi Riau ke lomba kompetensi siswa sekolah menengah kejuruan tingkat nasional setelah menjadi juara umum pada lomba serupa di tingkat provinsi.

LKS tersebut akan dilaksanakan pada 12 hingga 16 Mei 2010, kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Dumai Rusli Alhamidi, Kamis.

Ia mengatakan, lomba LKS SMK tingkat Provinsi Riau berlangsung 30 April hingga 3 Mei 2010 dan diikuti peserta siswa SMK dari 12 kabupaten/kota.

Dari 23 bidang yang dipertandingkan, Dumai meraih prestasi yang memuaskan sebagai juara pertama untuk 12 bidang.

"Kami merasa bangga atas pencapaian prestasi anak didik SMK Kota Dumai. Bagi pelajar yang telah mengukir prestasi membanggakan tersebut akan kami persiapkan untuk mengikuti LKS tingkat nasional di Jakarta. Dan kami doakan berhasil mengukir prestasi yang memuaskan," kata Alhamidi.

Kadisdik mengatakan, 12 bidang perlombaan yang dimenangi peserta pelajar SMK Dumai yaitu bidang elektronik, listrik, teknik otomotif, mesin las, akutansi, bangunan/cadd building, manajemen bisnis/pemasaran, teknik komputer, jaringan, bela negara, web design , bahasa mandarin, refrigeration/teknik pendingin dan tata udara.

"Ini merupakan restasi yang membanggakan dunia pendidikan di Riau, khususnya Kota Dumai," katanya.

Wali Kota Dumai Zulkifli AS berjanji menganggarkan biaya untuk para siswa berprestasi tersebut.

"Untuk semuanya, kami akan persiapkan, jangan sampai hanya karena biaya mereka gagal mengikuti LKS. Mari beri dukungan dan semangat agar Dumai lebih dikenal lagi, tidak hanya karena industrinya, tapi juga karena mutu pendidikannya melalui siswa-siswi berprestasi di kancah nasional dan internasional," katanya.