60 Personel Polres Bengkalis Siap Amankan Pawai Obor Kemerdekaan RI

id 60 personel, polres bengkalis, siap amankan, pawai obor, kemerdekaan ri

60 Personel Polres Bengkalis Siap Amankan Pawai Obor Kemerdekaan RI

Bengkalis (Antarariau.com) - Polres Bengkalis Provinsi Riau menyiagakan 60 personel untuk mengamankan rute yang akan dilalui ribuan peserta pawai obor dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-72 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada Rabu malam nanti.

"Sekitar 60 personel yang akan mengamankan rute pawai obor nanti malam, dan personel ini juga merupakan gabungan dari Polres dan Satuan Lalu Lintas," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bengkalis, AKP Rachmad C Yusuf di Bengkalis, Rabu.

Dia mengatakan rute yang akan dilalui sekitar 4.000 peserta pawai obor itu di antaranya mulai dari Jalan Antara depan Wisma Bupati Bengkalis menjuju Jalan Gatot Subroto. Selanjutnya Jalan HOS Cokroaminoto-Jalan Bengkalis di Desa Kebun Kapas menuju Jalan Bantan di SMPN 3 Bengkalis dan kembali lagi ke Jalan Antara.

Sejumlah ruas jalan yang akan dilalui ribuan peserta pawai obor Rabu malam itu diperkirakan bakal macet total karena jalan tersebut merupakan salah satu jalan utama menuju Kota Bengkalis.

"Petugas kita siagakan di rute ini, jadi Insya Allah tidak akan terjadi kemacetan total," katanya.

Dalam kesempatan itu, Rachmad juga mengimbau peserta pawai untuk tetap tertib dalam mengikuti pawai obor itu nantinya.

"Kepada masyarakat di kota Bengkalis dan sekitarnya juga diminta untuk dapat menyesuaikan atau mencari jalan alternatif bila ingin bepergian saat pawai obor berlangsung, dan kita imbau juga pengguna jalan lebih mengutamakan keselamatan," ujarnya lagi.

Sementara itu, berbagai persiapan terus disiapkan panitia pelaksana. Selain sudah terpasang dua tenda dengan sejumlah kursi yang sudah tersusun, sebagian ruas jalan di tempat acara, tepatnya di depan Gedung Pramuka lama di Stasiun RRI Pro Bengkalis, bahkan sudah ditutup sebagian.

Ketua Umum Panitia HUT Ke-72 Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Bengkalis, H Arianto juga sudah melakukan peninjauan ke lapangan.