Bupati Inhil: Anggota Paskibraka Harus Amanah

id bupati inhil, anggota paskibraka, harus amanah

Bupati Inhil: Anggota Paskibraka Harus Amanah

Tembilahan (Antarariau.com) - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir, Riau Muhammad Wardan berharap kepada 33 orang anggota pasukan pengibar bendera pusaka di Inhil agar dapat amanah dalam mengemban tugas mengibarkan bendera merah putih pada upacara peringatan HUT ke-72 kemerdekaan RI.

Harapan tersebut dikatakan Bupati Wardan saat pengukuhan 33 orang calon paskibraka yang akan bertugas mengibarkan dan menurunkan bendera kebangsaan Indonesia pada upacara peringatan HUT RI yang akan digelar di lapangan Gajah Mada Kota Tembilahan.

"Calon paskibraka harus mampu memegang amanah untuk sukses menaikkan Bendera merah putih pada upacara proklamasi nanti," ujar Bupati Muhammad Wardan, Rabu malam.

Pada kesempatan itu, ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada instruktur yang telah membina para anggota paskibraka, sehingga terciptalah pemuda serta pemudi yang visioner berkarakter unggul.

Karena pada dasarnya, pembinaan yang diberikan selama karantina bukan hanya sekedar belajar untuk sukses menaikan serta menurunkan bendera, namun juga membentuk karakter, mental, kedisiplinan, sopan santun serta kekompakan.

"Semoga amanah dan kibarkan bendera merah putih sampai kepuncaknya," ucapnya.

Untuk diketahui, anggota paskibraka yang dikukuhkan berjumlah 33 orang yang terdiri dari 20 orang putra dan 13 orang putri.

Dismping itu, Kepala Disporaparbud Kabupaten Inhil, Junaidi mengatakan, usai dikukuhkan, pada hari ini, anggota paskibraka diasramakan selama satu hari untuk mempersiapkan energi setelah sebelumnya menjalani latihan.

Anggota paskibraka ini, kata Junaidi, mulai melakukan latihan sejak 30 Juli hingga 15 Agustus. Selama latihan, mereka dibimbing oleh pelatih yang berasal dari personil TNI, Polri dan Disporaparbud Kabupaten Inhil.

Latihan itu, lanjutnya, lebih memfokuskan pemantapan fisik, PBB serta pengaturan gerakan yang kompak.

"Gerakan mereka harus kompak. Selain itu, pola makan harus teratur sehingga kondisi fisik lebih terjaga," tambahnya. (ADV)

Oleh: Adriah Akil