Peringati HUT RI, Polres Bengkalis Bagikan 1.945 Bendera Untuk Masyarakat

id peringati hut, ri polres, bengkalis bagikan, 1945 bendera, untuk masyarakat

Peringati HUT RI, Polres Bengkalis Bagikan 1.945 Bendera Untuk Masyarakat

Bengkalis (Antarariau.com)- Satuan Kepolisian Resort Bengkalis, Provinsi Riau membagikan 1.945 bendera kecil kepada masyarakat dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 72 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, Rabu.

Kita memang sengaja menyiapkan sebanyak 1.945 bendera merah putih ini untuk dibagikan kepada masyarakat, kata Kepala Satuan Lalu Lintas, AKP Rachmad C Yusuf di Bengkalis, Rabu.

Dia mengatakan, jumlah bendera tersebut sengaja disediakan sebanyak 1945, mengingat hari kemerdekaan Republik Indonesia pada tahun 1945.

Bendera tersebut lanjutnya lagi, dibagikan kepada pengguna jalan, masyarakat, serta anak sekolah, pembagian bendera dilakukan langsung oleh Kapolres Bengkalis, AKBP Abas Basuni SIK, PJU Polres Bengkalis, Satlantas dan Personel Polres Bengkalis.

Dibagikannya mulai pada pukul 6.30 wib sampai dengan sekitar pukul 10.00 wib tadi pagi, di jalan Sudirman kota Bengkalis, dan berapa titik lainnya ujarnya lagi.

Selain membagikan di kota Bengkalis, personel Satuan Lalu Lintas juga membagikan bendera kepada anak sekolah yang sedang menuju sekolah tepatnya di Lapangan Pokok Jengkol di Duri Kecamatan Mandau.

Selain membagikan bendera ini, KBO lantas juga melakukan penyuluhan kepada para pelajar, baik itu mengenai peraturan lalu lintas, rambu lalu lintas serta akibat tidak mematuhi lalu lintas, katanya.

Penyuluhan tersebut dilakukan guna memberikan pengetahuan kepada anak sekolah terkait kedisiplinan terhadap berlalu lintas, serta bagi anak yang belum sewajarnya mengendarai kendaraan untuk tidak menggunakan sepeda motor guna menghindari kecelakaan.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengajak masyarakat untuk bersama memeriahkan HUT RI ke 72 ini.

Sempena HUT RI ini kami mengajak seluruh masyarakat Bengkalis khususnya untuk bersama memeriahkan Hut RI, selain itu juga kepada pengguna jalan untuk cerdas dalam berkendara, utamakan keselamatan, katanya.