Lomba Masak Ikan Di INHU Dimenangkan Kecamatan Pasir Penyu

id lomba masak, ikan di, inhu dimenangkan, kecamatan pasir penyu

Lomba Masak Ikan Di INHU Dimenangkan Kecamatan Pasir Penyu

Rengat (Antarariau.com) - Kecamatan Pasir Penyu berhasil menjadi juara umum lomba masak serba ikan Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau tahun 2017, prestasi itu diraih setelah pada tiga kategori yang dilombakan berhasil menyabet nilai tertinggi.

" Ini prestasi membanggakan daerah tersebut, bakal mewakili Inhu ke tingkat provinsi," kata Wakil Bupati Indragiri Hulu Khairizal di Rengat, Rabu.

Wakil Bupati yang membuka langsung acara tersebut sangat bangga dan memberikan apresiasi tinggi kepada pihak panitia maupun peserta karena ini sesuatu yang unik dan mengundang perhatian khusus, bahkan pemenang bakal berlomba di tingkat provinsi.

Khairizal menyebutkan, yang meraih prestasi tertinggi yakni untuk kategori menu keluarga, Pasir Penyu menjadi juara I, juara II Kecamatan Seberida dan juara III Kecamatan Lubuk Batu Jaya sedangkan kategori menu kudapan, juara I diraih Kecamatan Pasir Penyu, juara II Kecamatan Rengat dan juara III berhasil diraih Kecamatan Seberida.

" Pihak yang meraih juara hendaknya termotivasi untuk mempertahankan hasilnya," sebutnya.

Sedangkan pada kategori menu balita bawah lima tahun juara I Kecamatan Seberida, juara II Kecamatan Pasir Penyu dan juara III Kecamatan Lubuk Batu Jaya, lomba masak serba ikan yang telah menginjak tahun ketiga ini dilaksanakan di arena venue panjat tebing komplek Kantor Bupati.

Dinas Pertanian dan Perikanan bekerja sama dengan PKK Inhu membuat kegiatan tersebut selain mempertahankan program mensukseskan makanan khas juga sebagai ajang memperkenalkan sejumlah makanan tradisional bernuansa modern Inhu.

Selain mengusung misi untuk menciptakan inovasi komoditi perikanan, melalui kegiatan ini diharapkan semakin meningkatkan minat masyarakat untuk menjadikan ikan sebagai menu utama makanan sehari-hari.

" Peserta yang menjadi pemenang dalam lomba kali ini, nantinya akan diikutsertakan pada ajang yang sama di tingkat Provinsi Riau yang dijadwalkan berangsung September mendatang," ujar Wakil Bupati.

Hadir dalam kesempatan itu, Kepala Bidang Perikanan Tangkap Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau Maruli Siregar, anggota DPRD Inhu, sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Inhu, Ketua PKK Inhu Rezita Meylani Yopi beserta pengurus serta sejumlah perwakilan organisasi wanita lainnya.