Pengukuhan Paskibraka Bengkalis Diwarnai Hujan Air Mata Peserta

id pengukuhan paskibraka, bengkalis diwarnai, hujan air, mata peserta

Pengukuhan Paskibraka Bengkalis Diwarnai Hujan Air Mata Peserta

Bengkalis (Antarariau.com)- Tangisan air mata warnai pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2017.

Karena bahagianya, hampir semua dari mereka terharu menitikkan air mata saat satu per satu mencium sang bendera Merah Putih yang diiringi lagu gugur bunga saat pengukuhan, Selasa malam (15/8).

"Kami sangat bangga dan bahagia karena dapat menjadi bagian dalam Paskibra tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2017 ini. Ini bukan beban, tetapi kepercayaan. Ini adalah tanggungjawab besar untuk kami, dan kami siap melaksanakan tugas ini dengan sebaik mungkin," kata Siswa kelas XI Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Kecamatan Rupat, yang terpilih sebagai anggota Paskibra, Razuin.

Lajang 16 tahun yang dipercaya menjadai Komandan Upacara Pengukuhan Paskibra ini, juga mengaku bahagia berlipat ganda yang tak dapat diungkapkan dengan kata-kata. Karena hal ini baginya adalah sejarah sekaligus pengalaman yang sangat berharga sepanjang masa.

Selain Razuin, hal senada juga diungkapkan 74 Paskibra lainnya, seperti Biu Delta Arannesia dari SMA Negeri 1 Bengkalis, Siti Nurhaliza dari SMA IT Mutiara Duri dan Susanti siswa SMA Negeri 1 Rupat.

Sesuai dengan apa yang diamanatkan Bupati Bengkalis, agar terus menuntut ilmu dan menggantungkan cita-cita setinggi langit, mewakili seluruh Paskibra tahun 2017, Razuin mengaku siap dan sangat siap untuk itu.

"Kami siap menjadi garda terdepan, menjadi benteng dan membentengi orang lain dari pengaruh negatif yang semakin deras saat ini," katanya.

Sementara itu, 75 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Kabupaten Bengkalis, secara resmi dikukuhkan Bupati Amril Mukminin setelah melakukan pelatihan selama satu bulan, di Lapangan Tugu Kota Bengkalis tadi malam.

Dengan dipandu Bupati Amril, seluruh anggota Paskibra yang dikukuhkan mengucapkan Janji Anggota Paskribraka, Ikrar Pemuda Indonesia, dan dalam kondisi gelap tanpa penerangan dilakukan prosesi cium bendera Merah Putih yang diiringi dengan lagu wajib nasional seperti Gugur Bunga, Syukur, dan Indonesia Pusaka.

Secara simbolis pengukuhan bagi siswa-siswi terbaik dari berbagai sekolah lanjutan tingkat atas di Kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini ditandai dengan pemasangan kendit oleh Bupati Amril.