Bupati Bengkalis Berikan Penghargaan Untuk Tiga Guru Berprestasi

id bupati bengkalis, berikan penghargaan, untuk tiga, guru berprestasi

Bengkalis (Antarariau.com) - Sebanyak Tiga Guru dan Lima Siswa di Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, menerima pengahargaan dari Bupati Bengkalis Amril Mukminin sempena HUT Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia.

Selain sempena HUT RI, penghargaan tersebut juga diberikan sebagai ganjaran atas prestasi mereka, baik di tingkat kabupaten, Provinsi maupun tingkat Nasional.

"Penghargaan yang diterima hendaknya menjadi spirit untuk lebih melakukan kerja nyata yang lebih baik lagi, demi kemajuan dan kemakmuran Negeri Junjungan yang sama-sama kita cintai ini," kata Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, Sabtu.

Adapun tiga guru yang menerima penghargaan itu adalah Siti Wasilah. Guru TK Pembina Desa Selat Baru Kecamatan Bantan, siti wasilah merupakan juara I lomba Guru TK berprestasi tingkat Kabupaten Bengkalis 2017. Kemudian Rahmad, Guru SDN 6 Bengkalis ini merupakan pemenang lomba guru SD berprestasi di tingkat. Yang ketiga ada Wan Yusna Susila, Guru SMP Negeri 2 Bengkalis ini juga merupakan jawara pada lomba guru SMP berprestasi tingkat Kabupaten Bengkalis 2017.

Selain guru, Bupati Bengkalis juga memberikan penghargaan kepada lima siswa di daerah itu, dan penerima penghargaan tersebut, pertama, Althea Karenina Pravdita Gultom. Siswa Kelas IX di SMPN Santo Yosef Pinggir yang merupakan juara I tingkat nasional Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMP Bidang Studi IPS.

Kedua Aisyah Rifa Fadhilah. Siswa Kelas IX SMPS IT Mutiara Pinggir ini merupakan juara III tingkat nasional OSN SMP Bidang Studi IPA.

Ketiga M Alghifari. Siswa kelas IV SDN 1 Bengkalis ini merupakan peraih Medali Emas pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SD Tingkat Provinsi Riau Cabang Olahraga (Cabor) Tenis Meja.

Selanjutnya M Hafiz Ashari. Hafiz adalah siswa kelas VI SDN 50 Babussalam Mandau. Dia merupakan peraih medali emas O2SN SD Tingkat Provinsi Riau Cabor Renang dan terakhir penerima pengahargaan diberikan kepada grup musik SMPN 1 Pinggir. Grup musik gabungan siswa kelas VIII dan IX SMPN 1 Pinggir mendapat penghargaan, karena berhasil menjadi yang terbaik pada Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLSN) tingkat Provinsi Cabang Musik Tradisional.

Dalam kesempatan itu, Bupati Amril mengucapkan tahniah dan selamat kepada guru dan siswa yang mendapatkan penghargaan.

Penghargaan itu diserahkan langsung Bupati Amril, di sela-sela acara ramah tamah sempena HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kabupaten Bengkalis di Balai Kerapatan Sri Mahkota, Sabtu.