Pengawas TK Asal Inhu Jadi Juara Nasional Guru Berprestasi 2017

Rengat (Antarariau.com) - Sunniyati Pengawas Taman Kanak - Kanak Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau berhasil meraih juara 1 Nasional Guru dan Tenaga Kependidikan (NGTK) berprestasi tahun 2017 di Jakarta, menambah daftar orang yang telah mengahrumkan nama baik daerah.

"Ia berhasil menyisihkan pesaing dari seluruh kabupaten/ kota/provinsi seluruh Indonesia," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Indragiri Hulu Ujang Sudrajat di Rengat, Minggu.

Ia mengatakan, ini prestasi nasional, jadi sangat membanggakan semua pihak, karena itu diberikan apresiasi tinggi kepada Sunniyati, pembimbing dan seluruh pendukung dan semoga akan dapat dipertahankan pada tahun - tahun mendatang.

Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto sangat mendukung semua kegiatan yang dapat mengharumkan nama baik daerah, prestasi di bidang pendidikan adalah bukti kperpihakan pemerintah daerah kepada guru, siswadan program pendidikan.

"Ini menambah rentetan prestasi yang dicapai oleh Inhu," katanya.

Menurut dia, prestasi ini adalah kado terindah Kemerdekaan RI tahun 2017 bagi Kabupaten Inhu, dengan perolehan prestasi tersebut, Kadisdikbud mengucapkan terimakasih kepada Ibu Sunniyati, para pembimbing, pembina, dan seluruh penggiat pendidikan yang telah berjuang keras, sehingga tahun ini dunia pendidikan Inhu berhasil mengukir beberapa prestasi ditingkat Nasional.

"Tenaga pendidik diharapkan dapat selalu menunjukansejumlah prestasi sehingga anak didik akan dapat mencontoh," pintanya.

Sunniyati sebagai juara nasional mengatakan, sangat bersyukur dengan prestasi yang diterimanya, itu semua atas kerja sama dan dukungan semua pihak.

"Saya merasa terharu dan bangga atas prestasi ini, terima kasih atas dukungan semua pihak selama ini," ujar dia.

Menurut dia, prestasi nasioal bukanlah sesuatu yang mudah dicapai, karena telah melalui proses seleksi yang panjang dimulai dari tingkat kabupaten, provinsi hingga nasional.

Semua daerah tentu telah menyiapkan diri untuk merebut prestasi tersebut, selain dapat mengharumkan nama baik daerah, sekolah, instansi terkait juga diri sendiri karena itu upaya optimal pasti dilakukan secara baik.