Pertamina Berbagi Pertalite Apresiasi Veteran Di Hari Kemerdekaan

id pertamina berbagi, pertalite apresiasi, veteran di, hari kemerdekaan

Pertamina Berbagi Pertalite Apresiasi Veteran Di Hari Kemerdekaan

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Banyak cara bisa dilakukan oleh anak bangsa untuk menghargai dan mengisi kemerdekaan yang sudah diraih para pejuang kita dimasa lalu. Salah satunya yang telah diberlakukan oleh PT Pertamina (Persero) bagi para veteran di wilayah Riau pada peringatan RI ke-72 tepat 17 Agustus 2017.

PT Pertamina memberikan keistimewaan kepada anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) berupa gratis mengisi BBM jenis pertalite pada perayaan Hari Kemerdekaan Ke-72 Republik Indonesia.

"Syaratnya cukup menunjukkan kartu veteran, bisa mendapatkan satu liter pertalite gratis," kata Marketing Branch Manager PT Pertamina Sumbar-Riau Rahman Pramono Wibowo kepada Antara di Pekanbaru.

Ia menjelaskan, layanan bertajuk "Terima Kasih untuk Para Pejuang Bangsa" ini berlaku selama sehari pada 17 Agustus mulai pukul 06.00 hingga 18.00 WIB di seluruh Indonesia.

Khusus di Riau, ada enam SPBU yang berpartisipasi yakni SPBU di Jalan Arengka, Jalan Jenderal Sudirman di seberang Hotel Pangeran, Jalan Soekarno-Hatta Pasar Arengka, SPBU Rimbo Panjang Kabupaten Kampar, SPBU Kota Pangkalan Kerinci, dan SPBU KM 55 Kabupaten Pelalawan.

"Ini sebagai bentuk terima kasih kami dari Pertamina atas perjuangan para Veteran semuanya. Kami mengapresiasi dan menghargai perjuangan Veteran untuk bangsa dan negara ini," kata Rahman Pramono.

Sementara itu Puluhan anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Riau yang ikut meramaikan peluncuran program Pertamina di SPBU Jl. Arengka dan SPBU lainnya yang sudah ditunjuk terharu.

Pertamina juga saat itu memberikan para Veteran santunan dan gratis mengisi BBM kendaraan mereka.

Rasa haru yang tidak dapat digambarkan pada wajah Veteran tampak diantara kerutan kulit muka yang sudah senja. Karena dengan moment ini mereka diperhatikan, dan dikenang oleh generasi penerusnya.

Semua keluhan yang tergurat diwajah masa lalu seolah sirna dengan senyum bahagia kala mereka mendapatkan perhatian dan penghargaan sebagai pejuang yang berjasa besar atas kemerdekaan dari Pertamina.

Perwakilan dari LVRI, Serda (Purn) Supangat mengatakan sangat mengapresiasi bantuan tersebut.

"Kami sangat berterima kasih, merasa terharu dan bangga, masih ada anak-anak, adik-adik kita yang tidak melupakan sejarah," kata Supangat dengan mata berkaca-kaca.

Ia berharap sejarah dan jasa-jasa para pahlawan dan Veteran terus dikenang oleh generasi muda. Peringatan Hari Kemerdekaan RI diharapkan bisa jadi momentum untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme.

"Pesan saya kepada generasi penerus, marilah kita jaga rasa nasionalisme kita, karena hanya itu untuk mempersatukan kita dari perpecahan. Masih banyak yang harus kita lakukan untuk mengisi kemerdekaan," pesannya.

Tidak lupa para Veteran berharap agar Pertamina sebagai perusahaan negara yang membela dan memenuhi kebutuhan bangsa ini tetap jaya dan sukses sebagai salah satu BUMN di Indonesia.

Ia juga berpesan kepada generasi muda agar mencintai negaranya dengan memperjuangkan penggunaan produk dan karya dalam negeri.

"Cara mencintai bangsa ini salah satunya gunakanlah produk bangsa sendiri termasuk produk bahan bakar berkualitas karya anak bangsa dari Pertamina," tambahnya.