PCR Expo, Pameran 10 Prodi dan Penampilan Penyanyi Nadia Fatira

id pcr expo, pameran 10, prodi dan, penampilan penyanyi, nadia fatira

PCR Expo, Pameran 10 Prodi dan Penampilan Penyanyi Nadia Fatira

Pekanbaru, (antarariau.com) - Suasana Politeknik Caltex Riau (PCR) terlihat riuh oleh pelajar dari tingkat Taman Kanak-Kanak hingga Perguruan Tinggi. Mereka terlihat memenuhi Gedung Serbaguna kampus itu yang mana ada acara PCR Expo 2017 dilaksanakan 21-22 Agustus ini.

Ada sekitar 10 booth dari program studi yang ada di PCR yang menampilkan hasil karya akhir dari mahasiswanya. Selain itu juga digelar 24 lomba diantaranya lomba mewarnai dan robotik. Yang paling dinanti juga ada kemunculan artis penyanyi Nadya Fatira.

"PCR Expo merupakan kegiatan kreatifitas seluruh mahasiswa PCR yang diadakan setiap tahunnya. Dan tahun 2017 merupakan tahun ke-4 kegiatan ini diadakan," kata Edi Tri Prayitno, selaku panitia, Senin.

PCR Expo ini melibatkan unsur pelajar dari tingkat Taman Kanak-kanak hingga perguruan tinggi yang tersebar di berbagai bentuk partisipasi kompetisi.

"Selain itu, PCR Expo merupakan ajang pembuktian bagi Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat dalam kompetisi yang diadakan oleh kampus PCR, tambahnya.

Kompetisi yang digelar anatara lain Workshop and FM Competition, Poster Expo Competition, Electronic Competition Challenge, Internship Journalist Workshop, Nasyid, Tamiya Competition, Lomba Mewarnai, English Competition, Speedy Typing Training Competition Robot Avoider, Pelatihan MYOB dan Line Tracking Competition.

Pada Acara tahun ini, lanjut Edi, berlangsung bersamaan dengan Information Study and Orientation (ISO), yaitu sebuah program pengenalan kampus untuk mahasiswa baru PCR Tahun Ajaran 2017/2018.

"PCR Expo 2017 adalah acara yang terbuka untuk pengunjung umum. Nantinya, pengunjung dapat menyaksikan penampilan penyanyi Nadia Fatira yang juga menjadi pengisi pada acara ini," papar Edi.

Acara ini dimeriahkan juga dengan hadirnya puluhan booth kuliner, fashion, kerajinan, industri kreatif dan lainnya. Selain itu, PCR juga menghadirkan booth dari Program Studi yang ada di PCR.

Booth ini dapat membantu memperkenalkan pengunjung, khususnya pelajar, kepada jurusan yang diminatinya. Mereka pun nantinya dapat memiliki alternatif pilihan untuk menimbang Jurusan apa yang cocok sesuai dengan keinginan mereka. Menariknya lagi, pelajar juga mendapatkan informasi mengenai prospek profesi setelah mereka lulus dari jurusan pilihan tersebut.