Kapolres Kuansing Harapkan Masyarakat Ikut Jaga Keamanan Festival Pacu Jalur

id kapolres kuansing, harapkan masyarakat, ikut jaga, keamanan festival, pacu jalur

Kapolres Kuansing Harapkan Masyarakat Ikut Jaga Keamanan Festival Pacu Jalur

Kuantan Singingi (Antarariau.com) - Polres Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau mengingatkan agar semua pihak menjaga keamanan dan ketertiban yang sudah kondusif selama berlangsungnya kegiatan Festival Pacu Jalur (FPJ).

"Saya minta selama festival kondisi Kamtibmas berjalan aman," kata Kapolres Kuantan Singingi AKBP Dasuki Herlambang saat menggelar apel siaga yang diikuti oleh ratusan personil gabungan di Taman jalur, di Teluk Kuantan, Senin.

Kapolres menyatakan, semua personil harus siaga dalam memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat, atlet, pedagang dan tamu yang hadir selama proses festival pacu jaur tradisonal di Tepian Narosa Kota Teluk Kuantan pada 23- 28 Agustus 2017.

Kapolres khawatir terjadi tindak kriminal selama kegiatan berlangsung, karena itu dengan tegas ia meminta semua aparat untuk mengoptimalkan kinerja, seperti yang sudah diperlihatkan pada acara festival 2016.

Semua masyarakat, pengunjung dan tamu undangan harus merasa nyaman, aman selama berada di Kuansing. Kegiatan seni budaya yang digelar adalah untuk menghibur, memberikan tontonan menarik dan Kuansing sebagai tuan rumah harus dapat menjaga ketertiban.

"Festival harus berjalan baik dan tanpa ada keributan," sebut Kapolres.

Acara apel siaga yang digelar dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Kuansing Halim, ratusan personil kepolisian, TNI dan Satpol PP serta Dinas Perhubungan yang menjadi peserta menyimak arahan Kapolres dan wakil bupati dengan seksama.

Kapolres juga meminta tidak ada oknum yang membuat keonaran, provokasi dan maupun berbuat tindak kriminal sehingga dapat memicu kerusuhan selama festival berjalan. Ia mengingatkan akan menindak tegas pelakunya.

"Saya juga meminta penjagaan dilakukan optimal dan ini adalah kegiatan tahunan yang mencerminkan budaya daerah," tegasnya.

Sebagai tuan rumah, masyarakat, pihak swasta maupun lainnya harus melayani dengan baik, memberikan rasa kenyamanan bagi wisatawan yang hadir, sehingga menjadi contoh bagi daerah lain serta mengharumkan nama baik daerah.