Bupati Kampar: 72 Tahun Indonesia Merdeka, Tugas Selanjutnya Mempertahankan

id bupati kampar, 72 tahun, indonesia merdeka, tugas selanjutnya mempertahankan

Bupati Kampar: 72 Tahun Indonesia Merdeka, Tugas Selanjutnya Mempertahankan

Bangkinang Kota (Antarariau.com) - Walaupun saat ini Indonesia telah meraih kemerdekaan, akan tetapi dalam kita untuk mempertahankan kemerdekaan dengan menerapkan nilai-nilai perjuangan pada kehidupan, terutama para generasi muda sebagai penerus bangsa pasti masih terasa sangat berat.

Hal tersebut disampaikan Bupati Kampar H Azis Zaenal,SH,MM dalam sambutannya pada acara Ramah Tamah Bupati Kampar dan Forkopinda dengan Veteran, Janda Veteran, Pejuang 45, Pepabri, Wredatama, Warakawuri, Perip, Perlansia dan Masyarakat dalam rangka Hut RI ke-72 di halaman Kantor Bupati Kampar, senin siang (21/8).

Pada acara tersebut hadir juga Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto,SH, para Forkopimfa Kabupaten Kampar, para kepala OPD Pemda Kampar serta para Veteran, Janda Veteran, Pejuang 45, Pepabri, Wredatama, Warakawuri, Perip, Perlansia dan Masyarakat.

Sebelum memberikan sambutan, Bupati Kampar menyerahkan tali asih secara simbolis kepada Veteran, Janda Veteran, Pejuang 45, Pepabri, Wredatama, Warakawuri, Perip, Perlansia dan Masyarakat.

Dalam sambutanya Azis menjelaskan, bahwa perjuangan para pejuang dalam meraih kemerdekaan memang dengan penuh Tenaha, pikiran bahkan tumpah darah. Untuk itu kita khususnya Generasi muda dalam mengisi semua ini harus mampu mempertahankan kemerdekaan yang telah diraih.

Azis Zaenal menambahkan, kita bersama sangat bangga terhadap generasi terdahulu, generasi saat ini dan generasi masa depan. Yang mana generasi terdahulu telah menorehkan tinta emadengan mempertaruhkan nyawa demi Kemerdekaan Republik Indonesia tercinta ini

Sebelum mengakhiri sambutan Azis Zaenal mengajak kepada yang hadir agar dapat selalu bergandengan tangan dan menjaga kerukunan, karena kemerdekaan diraih bukan karena perseorangan melainkan karena kerja sama.

Dengan kerjasama dan saling mendukung, Insyaallah Indonesia khususnya Kampar akan bisa maju dengan kesejahteraan masyaraalat yang merata nantinya.

Sementara itu Ketua Legiun Veteran Kampar H Syartunis dalam sambutannya mengharapkan kedepan, agar para pejuang veteran Kampar yang dahulu berjumah 100 saat ini hanya tinggal 5 orang, kepada Bupati serta pemda Kampar nantinya untuk lembih memperhatikan sisa veteran ini, sebab sebelumnya veteran ini sedikit terabaikan.

Untuk itu sekali lagi kedepan, baik para veteran yang tersisa maupun kantor veteran yang difungsikan oleh empat organisasi yakni Veteran, Pejuang 45, Pepabri serta Warakawuri dapat diperhatikan dalam operasionalnya. (RLS)

Pewarta :
Editor: Netty Mindrayani
COPYRIGHT © ANTARA 2017