Dua Rampok Bersenpi Berhasil Diringkus Polisi Pekanbaru

id dua rampok bersenpi berhasil diringkus polisi pekanbaru

Dua Rampok Bersenpi Berhasil Diringkus Polisi Pekanbaru

Pekanbaru (Antarariau.com) - Kepolisian Sektor Tampan Pekanbaru mengamankan dua perampok yang melakukan aksinya dengan mengeluarkan tembakan hingga mengenai mobil korban saat sedang berjalan.

"Karena korban tidak mau membuka kaca mobil, pelaku memukul kemudian menembak kaca sebelah kanan," kata Kepala Kepolisian Sektor Tampan, Kompol Rezi Darmawan di Pekanbaru, Selasa.

Dia mengatakan percobaan pencurian dengan kekerasan itu terjadi pada Selasa (22/8) di Jalan Garuda Sakti Kilometer 3. Tepatnya di Pergudangan Angkasa 2 Kelurahan Air Putih dengan korban seorang pria paruh baya atas nama Yuli Anto (44) yang beralamat di Jalan Permata Pekanbaru.

Dari dua pelaku laki-laki TD (22) dan TM (22) diamankan juga Sepucuk senjata apinya yang berjenis pistol merek "browning" kalibet 9 milimeter dengan tiga. Kejadian berawal saat korban mengambil uang di Bank Mandiri Jalan Tuanku Tambusai.

Lalu korban mengarah ke pergudangan tersebut dan dalam perjalanannya diikuti oleh empat orang pelaku. Dengan menggunakan dua sepeda motor setelah sampai di pergudangan dua pelaku langsung memepet mobil korban dari sebelah kanan dan kiri kendaraan.

Setelah ditembak, korban melakukan perlawanan dengan menabrakan mobilnya ke salah satu sepeda motor pelaku. Sementara satu sepeda motor lainnya berhasil melarikan diri.

Melihat salah satu pelaku yang terjatuh, masyarakat sekitar mendatangi pelaku dan sempat dihajar massa.

"Terhadap pelaku sebanyak dua orang dapat diamankan oleh masyarakat dan petugas keamanan setempat dan kemudian diamankan ke Markas Polsek Tampan guna penyidikan lebih lanjut," ujar kapolsek.