Bupati Kampar Tegaskan Pemekaran Wilayah Bukan Berarti Berpisah

Lipat Kain (Antarariau.com) - Bupati Kampar H Azis Zaenal, SH,MM didampingi Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, SH, dalam memupuk kembali tali persaudaraan setelah pesta demokrasi menggelar silaturahmi dengan masyarakat se-rantau Kampar Kiri.

Dimana acara silaturahmi dengan masyarakat Se-rantau Kampar Kiri tersebut dipusatkan di Aula Gedung Seba Guna Kantor Camat Lipat Kain Kecamatam Kampar Kiri, selasa (22/8).

Sebelum memberikan sambutan, Azis Zaenal memperkenalkan satu persatu para kepala OPD yang hadir dan memberikan kesempatan untuk menyampaikan visi dan target setiap OPD, selain itu juga memperkenalkan para Camat dan para Kepala Desa se-rantau Kampar Kiri kepada seluruh yang hadir pada acara tersebut.

Dalam arahannya Azis Zaenal menyampaikan terkait pemekaran se-rantau Kampar Kiri yang diharapkan masyarakat, Azis Zaenal tidak ada masalah. Sebab untuk diketahui bahwa penduduk Kampar saat ini mencapai satu juta jiwa dengan luas wilayah Kabupaten Kampar sama dengan delapan negara yang ada di Eropa, untuk itu tidak mustahil kenegerian Kampar Kiri untuk membangun Kabupaten Sendiri.

"Karena pemekaran suatu daerah bukan untuk berpisah, akan tetapi pemekaran adalah memiliki tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Oleh sebab itu Azis tekankan dalam arti apabila hal ini memang sudah siap dalam Kajian Akademik baik seperti PAD, perangkat maupun wilayah sudah layak, hari ini juga saya siap tanda tangan," tegas Azis Zaenal.

Dimana dalam hal ini sudah menjadi tanggung jawab seorang Bupati, tanggung jawab moril seorang Bupati khususnya Azis Zaenal ingin mewakapkan diri selaku Bupati Kampar untuk membangun Kampar termasuk kenegerian Kampar Kiri agar lebih maju kedepannya.

Untuk itu, melalui tekat dan semangat yang kuat tunjukan kita bersama, jangan sikut menyikut, saran tokoh serta ninik mamak untuk kita bersama. Apbila hal ini bisa kita jalankan, insyaallah lima tahun kedepan Kampar akan maju masyarakat sejahtera," ucap Azis Zaenal.

Kemudian disi lain dalam memajukan Desa, khususnya dalam penggunaan ADD Desa yang diberikan oleh APBN Rp 1 milyar lebih setiap desa. dalam penggunaanya agar dapat dipergunakan sebaik mungkin sesuai dengan yang diinginkan masyarakat.

Hadir juga mendampingi Bupati Kampar pada acara tersebut Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto,SH, Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri,S.Ag, Anggota DPRD Kampar Repol, Kadis PU PR Indra Pimi,ST,M.Si, Kadis Disdikpora M Yasir, Kadis Pertanian TPH Henry Dunan, Kadis PMDes Ranayus, Kadis Perikanan Usman Amin, Kadis Perkubunan Bustan, Kadis Kesehatan Haris, Kadis Pariwisata Syamsul Bahri, Camat Kampar Kiri Hili Efi Erisman, Camat Kampar Kiri Hulu Nuzum, Plt Camat Salman Jamaluddin serta Tokoh, Ninik Mamak se-Rantau Kampar Kiri. (RLS)