Muhammad Qois Juarai Kompetisi Bahasa Inggris Pertamina

id muhammad qois, juarai kompetisi, bahasa inggris pertamina

Muhammad Qois Juarai Kompetisi Bahasa Inggris Pertamina

Dumai, Riau (Antarariau.com) - Satu siswa SD Islam Terpadu Al Izzah Kota Dumai Muhammad Qois berhasil memenangi perlombaan Pertamina Spelling Bee Competition Elementary Grade dan berhak atas tropi dan uang pembinaan Rp1 juta.

Vice President Strategic HR Pertamina Pusat Amirsyal Umar, Rabu, mengatakan kegiatan ini perdana diadakan RU II dan diharap terus berkelanjutan dengan momen dan materi lebih bagus bagi anak murid.

"Komitmen perusahaan dalam pembinaan anak didik dan diharap semoga berkelanjutan dengan moment lebih baik dan memberi motivasi bagus bagi pelajar," kata Amirsyah.

Anak didik SDIT Al Izzah ini berhasil menyisihkan puluhan siswa sekolah dasar lainnya setelah mampu menjawab soalan mengeja kata bahasa Inggris diajukan tim juri dari Culture Change Agent (C2A) Pertamina RU II.

Disebutkan, kegiatan untuk meningkatkan pengetahuan bahasa Inggris ini wujud komitmen dan kepeduliaan perusahaan memajukan sektor pendidikan generasi muda di daerah lingkungan operasional kilang minyak.

Diharapkan melalui kegiatan ini, anak didik mulai tingkat sekolah dasar hingga menengah atas dapat selalu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan menguasai Bahasa Inggris untuk bekal masa depan.

"Kita ingin bagaimana keberadaan kilang minyak mempunyai peranan penting bagi kemajuan pendidikan daerah dan generasi muda di masa mendatang," sebutnya.

Tim Culture Change Agent RU II Dumai Syahril Aditya Ginanjar menyebutkan, 'Pertamina Spelling Bee Competition Elementary Grade' diikuti seratusan anak mewakili 10 sekolah dasar negeri dan swasta di Kota Dumai.

Adapun 10 SD negeri swasta tersebar di Kelurahan Jaya Mukti dan Tanjung Palas Kecamatan Dumai Timur itu, yakni, SD At Thoriq 2, SD Filius Dei, SD Cempaka PGRI, SD Negeri 010, SD Negeri 021, SD Negeri 020, SD Negeri 09, SD Negeri 022 dan SDIT Al Izzah.

"Kita ajukan satu kata bahasa Inggris dan peserta mengeja hurufnya, lalu dari puluhan dipilih 25 terbaik untuk maju babak selanjutnya hingga ke Final dengan enam orang," terang Syahril.

Untuk juara 2 diraih Adea Rezki dari SD Negeri 020 berhak tropi dan uang pembinaan Rp750 ribu, disusul Juanita Siagian dari SD Filius Dei sebagai juara 3 meraih tropi dan Rp500 ribu.

Selain itu, Pertamina RU II Dumai juga menyerahkan dana bantuan operasional sekolah masing masing Rp3 juta untuk SDN 020 dan SDN 010 Kelurahan Jaya Mukti.