Pengelolaan Kesehatan Sekolah MTS Muhammadiyah 02 Pekanbaru Terima Penghargaan Presiden

id pengelolaan kesehatan sekolah mts muhammadiyah 02 pekanbaru terima penghargaan presiden

Pekanbaru (Antarariau.com) - Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah 02 Pekanbaru di Jalan Srikandi Nomor 02 Pekanbaru, Provinsi Riau, menerima anugerah dari Presiden Jokowi sebagai "Best Performance LSS Nasional 2017".

"Penghargaan Best Performance LSS adalah kategori kinerja terbaik dalam pengelolaan Usaha Kesehatan Sekolah/Madrasah (UKS/M) tingkat SMP/MTs seluruh Indonesia yang diikuti oleh perwakilan 34 provinsi," kata Humas Kanwil Kemenag Riau, Musdalifah di Pekanbaru, Rabu.

Menurut dia, penghargaan bergengsi itu diberikan oleh Kementerian Kesehatan, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Agama dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di Jakarta pada 18 Agustus 2017.

Ia mengatakan, penghargaan itu merupakan prestasi yang membanggakan bagi Provinsi Riau.

Musdalifah menyebutkan, seperti disampaikan Karo Kesra Pemprov Riau Drs H Masrul Kasmi, kendati "best performance" oleh MTs Muhammadiyah 2 Pekanbaru pada peringkat harapan, namun sudah merupakan prestasi bagus karena saingan MTs Muhammadiyah adalah SMP/MTs di seluruh Indonesia," katanya.

"Riau bangga dan mengapresiasi perolehan prestasi tersebut dan ke depan menjadi semangat bagi kita semua untuk mendapatkan prestasi lebih lagi. Mari tingkatkan kinerja TP UKS/M Provinsi dan TP UKS/M kabupaten/kota dan tingkatkan kualitas pembinaan ke sekolah dan madrasah," katanya.

Kabid Penmad Kanwil Kemenag Riau Drs H Asmuni melalui Kasi Kelembagaan dan SIM H Herra Firmanyas mengatakan, prestasi yang diraih MTs Muhammadiyah 2 itu hendaknya dapat memotivasi madrasah lainnya di Riau untuk mewujudkan madrasah yang berperilaku sehat dan berpola hidup sehat dalam lingkungan sehat untuk mencetak generasi bangsa yang kuat.

Kepala MTs Muhammadiyah 02, Sudirman selain menyatakan syukur atas perolehan prestasi nasional yang telah diraih juga berharap kedepan mendapatkan dukungan yang lebih kuat lagi dari instansi terkait agar bisa meraih prestasi yang lebih lagi.