Varian Bright Gas 5,5 Kg Mulai Diminati Di Riau

id varian, bright gas, 55 kg, mulai diminati, di riau

 Varian Bright Gas 5,5 Kg Mulai Diminati Di Riau

Pekanbaru, (Antarariau.com) -- Varian baru Pertamina elpiji Bright Gas ukuran 5,5 kg luncuran awal tahun 2017 tampaknya mulai mencuri perhatian kaum ibu rumah tangga di Provinsi Riau sebagai bahan bakar memasak yang aman dan cepat bagi keluarga.

Pengalihan penggunaan gas dengan berbagai ukuran terutama dari tabung melon 3 kg ke Bright Gas 5,5 kg tidak lagi dapat dibendung. Permintaan mengalir dan berdatangan ke agen yang sudah ditunjuk. "Hingga saat ini tabung Bright Gas 5,5 yang telah terjual mencapai 25 ribu ," kata Sales Executive LPG V Pertamina Wilayah Pemasaran Riau, Mahfud Nadyo di Pekanbaru.

Memang awal Februari 2017 Pertamina secara resmi meluncurkan varian produk baru Bright Gas ukuran 5,5 kg di Provinsi Riau. Ini merupakan inovasi terbaru dengan keunggulan lebih di sisi keamanan, dan kemasan yang menarik.

Tujuannya kehadiran Bright Gas 5.5 kg melengkapi produk elpiji non subsidi yang sudah ada seperti 12 kg tabung biru dan Bright Gas 12 kg. Selain juga memberikan keringanan bagi kaum ibu untuk bisa lebih mudah dan gampang menggunakan sebab ukurannya yang kecil tetapi api gas kencang dan awet.

Bright Gas 5,5 kg juga merupakan produk inovasi elpiji non subsidi Pertamina memiliki katup pengaman ganda (double spindle). Selain itu, dengan menggunakan desain yang menarik dan berwarna pink, Pertamina mencoba mendekatkan diri kepada konsumen, khususnya ibu rumah tangga.

Pada tahap awal peluncuran Bright Gas 5,5 kg yang berlangsung di Mall SKA, Pekanbaru, penjualan Bright Gas 5,5 kg hanya ditargetkan Pertamina sebanyak 10 ribu tabung melalui empat agen, yakni PT Tuah Karsa Muda, PT Sinar Indrapura Anugrah Khatulistiwa, PT Tirta Buana Perkasa, dan PT Raih Usaha Karya Mandiri. Namun seiring waktu permintaan berkembang pesat.

"Apabila dilihat dari penjualan tiga bulan terakhir dibandingkan dengan awal pada saat peluncuran mengalami kenaikan sebanyak 174 persen, " tutur Mahfud. Atau secara perhitungan jumlah tabung ada kenaikan permintaan dari rata-rata 4.700 buah per bulan menjadi 8.300 per bulan. Sebagai bentuk pelayanan optimal bagi konsumen, saat ini Pertamina Branch Riau memiliki 19 agen dan 623 pangkalan elpiji non subsidi yang tersebar di seluruh Provinsi Riau.

Ini didukung juga oleh perkembangan outlet penjualan Bright Gas terutama 5,5 kg terus bertambah hingga ke pelosok. Tercatat hingga saat ini sudah mencapai 1.500 lembaga penyalur yang melayani penjualan. "Untuk menjangkau pelanggan tabung Bright Gas kini produk yang berwarna pink ini dipasarkan di seluruh Provinsi Riau dan sangat diterima oleh masyarakat," tegas dia .

Ditambah lagi pihak Pemda Riau juga turut mendukung penggunaan Bright Gas 5,5 kg bagi ASN agar di lingkungannya tidak lagi menggunakan LPG subsidi 3 kg (tabung melon) dan beralih ke Bright Gas. Beberapa Pemerintah daerah yang telah secara resmi mendukung antara lain Rokan Hulu, Kampar, Bengkalis dan juga Pemprov Riau.

Diharapkan dengan peluncuran dan penyaluran produk elpiji Bright Gas 5,5 kg ini, akan mempermudah konsumen untuk mendapatkan produk elpiji yang berkualitas, sehingga kebutuhan masyarakat akan menjadi lebih praktis dan efisien. Masyarakat juga dengan mudah dapat melakukan pemesanan melalui Contact Pertamina 1500000 dengan harga jual Bright Gas 5,5 kg di tingkat agen sebesar Rp60.000,-.

Beberapa keunggulan Bright Gas 5,5 kg lebih aman, tabung Bright Gas 5,5 kg memiliki fitur Katup Ganda DSVS (Double Spindle Valve System) yang 2x lebih aman dalam mencegah kebocoran pada kepala tabung. Untuk menjamin kualitas dan ketepatan isi, Bright Gas 5,5 kg juga dilengkapi dengan Segel Hologram dengan fitur OCS (Optical Color Switch) yang telah memperoleh paten dan tidak dapat dipalsukan. Selain itu, pada tabung Bright Gas 5,5 Kg juga terdapat Sticker safety penggunaan tabung sehingga konsumen dapat lebih tersosialisasikan bagaimana cara memasang dan menggunakan tabung yang benar.

Lebih nyaman, dengan berat tabung hanya 12,6 Kg, tabung Bright Gas 5,5 Kg sangat ringan untuk dijinjing. Sehingga untuk para Ibu yang selama ini merasa kesulitan dalam membawa tabung gas untuk memasak kini tidak perlu khawatir lagi. Selain itu, konsumen juga dapat memesan langsung Bright Gas 5,5 kg dengan home delivery melalui Contact Pertamina 1 500 000 atau email ke pcc@pertamina.com.