Toyota Klaim Riau Pasarkan Produk Terbesar di Sumatera

id toyota klaim riau pasarkan produk terbesar di sumatera

Toyota Klaim Riau Pasarkan Produk Terbesar di Sumatera

Pekanbaru (Antarariau.com) - Manajemen Agung Toyota mengklaim penjualan produk Agung Toyota di Riau tercatat terbesar di Sumatera menyingkirkan penjualan di Sumatera Utara khususnya untuk aneka produk industri otomotif itu.

"Bahkan market share di Riau secara total terus terjadi kenaikan semula 5 persen dan sampai Juli 2017 justru meningkat jadi 13 persen," kata Daning dalam acara peluncuran produk baru kepada komunitas Fortuner di Pekanbaru, Jumat.

Menurut Daning, peningkatan market share diyakini terjadi dengan diluncurkannya Toyota Fortuner Generasi ke-2 ini yang diminati para pecinta SUV di Riau.

Hal ini ditandai dengan kokoh Toyota Fortuner sebagai market leader pada periode penjualan Januari -Juli 2017 dengan share mencapai 43,3 persen.

Adrian Tirtajaya Area General Manager Toyota Astra Motor, mengatakan, Fortuner jadi suatu kebanggaan karena di rancang oleh putra Indonesia dipasarkan untuk orang Indonesia dengan selera sesuai orang Indonesia seiring dengan dinamika kebutuhan pelanggan.

Dengan semakin meningkatnya kualitas sumber daya manusia (SDM), katanya, dalam beberapa tahun terakhir Toyota terus memberi peluang yang lebih besar untuk mengembangkan produk dan asesories sendiri agar pelanggan makin merasakan karakter dan penampilan mobil Toyota yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan mereka.

"Fortuner terus diminati bahkan pelanggan setia tdiak usah khawatir melakukan service karena sudah tersedia sebanyak 304 outlet di Indonesia dan di Riau sebanyak 10 outlet," katanya.

Regional Manager Area Barat Agung Toyota, Himawan Wahyu menyatakan rasa syukur karena Toyota Fortuner masih menjadi pilihan utama bagi para pencinta kendaraan SUV di Riau, apalagi dengan hadirnya Varian Fortuner 1RD Sportiva ini yang tangguh dan juga sporty ini akan semakin memberikan pilihan dan memenuhi kebutuhan pelanggan.

Deputi Regional Agung Toyota Wilayah Barat Mahmud Fauzi, menyebutkan, harga New Fortuner TRD Sportiva kini mencapai Rp561 juta per unit dan harga New Fortuner non TRD mencapai Rp535 juta per unit.

Untuk peluncuran Jumat (25/8) malam yang akan dimeriahkan Delon, artis Indonesian Idol ditargetkan akan membukukan 75 SPK diantaranya 40 persen adalah Fortuner TRD Sportiva.

Himawan menambahkan, Agung Toyata optimistis mencapai target penjualan dengan memberikan bonus gratis asuransi selama setahun dari garda oto, berikutnya pembelian untuk semua model fortuner akan diberi hadiah 1 unit TV LED 42 inc, dan suku bunga kredit leasing untuk 3 tahun sebesar 3,85 persen.

Selain itu bagi komunitas Fortuner yang melakukan tukar tambah kendaraan akan diberikan bonus Rp2 juta serta sejumalh souvenir menarik lainnya bgai pelanggan yang membaw satu nama calon pembeli di luar komunitas.

"Sampai Desember 2017, kita masih memberlakukan pemberian bonus sesuai yang telah dijanjikan itu," katanya.

Hadir pada tahun 2005 lalu, Fortuner merupakan salah satu proyek IMV (Innovative International Multi-purpose Vehicle) yang mulai dikembangkan oleh Toyota Motor Corporation (TMC), bersama diantaranya adalah Toyota Hilux dan Toyota Kijang Innova. Pada awalnya Fortuner di produksi di Thailand, dan tahun 2006 barulah Indonesia melakukan produksi Toyota Fortuner, untuk varian Fotuner TRD Sportivo sendiri hadir tahun 2010 di Indonesia.

Generasi ke-2 Toyota Fortuner hadir tahun 2016 atau yang di kenal dengan All New Fortuner. Dengan mengusung tipe G, SRZ dan VRZ All New Fortuner tampil dengan perubahan besar dengan mengusung design yang Stylish dan Cool. Fortuner sangat disambut baik oleh masyarakat Indonesia, hingga bulan Juli 2017 ini saja Fortuner telah terjual kurang lebih 14.000 unit.

New Fortuner TRD Sportiva

Toyota Fortuner mendapat tambahan line-up dengan hadirnya New Fortuner TRD Sportivo. Penyegaran untuk varian baru ini antara lain dilakukan pada bagian eksterior depan, belakang, dan samping. Ini dilakukan untuk memperkuat penampilan Fortuner TRD Sportivo dengan warna putih sebagai kendaraan dalam konsep Sporty Tough. Untuk bagian depan, penyegaran dilakukan dengan merancang tampilan TRD Grille dan Lower Grille dengan warna hitam yang menimbulkan kesan lebih gagah. Perubahan juga dilakukan pada Front Bumper Spoil/er dengan kombinasi two tone color dan Fog/amp Coveryang berwarna hitam. Semua ini, mencuatkan nuansa sporty tough yang menjadi ciri khas Fortuner TRD Sportivo.

Selain itu, untuk mendukung penampilannya, Fortuner TRD Sportivo juga dilengkapi dengan 17" TRD alloy wheel dan str/pes TRD Sportivo pada bagian samping. Untuk fitur entertainment, Fortuner TRD Sportivo dilengkapi dengan Audio AVN 8" seperti yang terdapat pada varian SRZ dan VRZ.

Untuk Toyota Fortuner tipe G, SRZ dan VRZ juga mengalami improvement di beberapa fiturnya, seperti kini semua line up semakin aman dengan tambahan disk brake di bagian pengereman belakang dan auto foding outer mirror, semakin nyaman dengan tambahan cruise control pada tipe VRZ dan SRZ.