Dua Gol Messi Bawa Barca Tundukkan Alaves

id dua gol, messi bawa, barca tundukkan alaves

Dua Gol Messi Bawa Barca Tundukkan Alaves

Barcelona, (Antarariau.com) - Lionel Messi menebus kegagalan penaltinya pada babak pertama dengan mencetak kedua gol kemenangan saat Barcelona menang 2-0 di markas Alaves pada Sabtu, dan Atletico Madrid mengukir kemenangan perdananya di Liga Spanyol musim ini dengan keberhasilan menundukkan Las Palmas 5-1.

Messi, yang memiliki tiga peluang yang mengenai tiang namun gagal mencetak gol saat timnya menang 2-0 atas Real Betis pekan lalu, menderita rasa frustrasi serupa ketika tendangan penaltinya dapat ditepis Fernando Pacheco pada menit ke-41 setelah Gerard Pique dilanggar.

Peraih penghargaan Pemain Terbaik dunia sebanyak lima kali itu memecahkan kebuntuan dengan sepakannya pada menit ke-55 yang terdefleksi bek Alaves Alexis Ruano, dan kemudian memperlihatkan kelasnya dengan tembakan ke sudut bawah gawang untuk menyelesaikan perlawanan Alaves.

Di Las Palmas, Angel Correa dan Yannick Carrasco mencetak gol dalam rentang waktu lima menit untuk membuka jalan bagi pesta gol Atletico, sedangkan Koke menambahi dua tembakan impresif setelah turun minum.

Thomas Partey melengkapi kemenangan timnya, setelah penyerang tuan rumah Jonathan Viera mengeksekusi penalti yang digagalkan Jan Oblak.

Barca, yang secara mengejutkan dikalahkan Alaves di kandang sendiri pada pekan ketiga musim lalu, pergi ke negara bagian Baque itu tanpa Luis Suarez, meski mral mereka sedang meninggi dengan perekrutan Ousmane Dembele.

Andres Iniesta kembali dari cedera untuk memberi mereka lebih banyak stabilitas di lapangan tengah, namun kelengahan Gerard Pique membuat Alaves memiliki peluang emas untuk membuka keunggulan.

Dua ancaman

Itu adalah satu dari dua ancaman pada pertandingan yang secara umum dimenangi Barca dengan nyaman, dan Valverde memuji timnya untuk penampilan profesional pada atmosfer kelabu yang mengelilingi tim menyusul kepergian Neymar.

"Kami tiba di sini pada masa ketika orang-orang mengatakan banyak hal mengenai Barca, dan hal itu dapat memberi dampak buruk. Namun tim memperlihatkan bahwa itu bukan masalah," kata sang pelatih kepada para pewarta.

"Kami memiliki momen-momen sulit dan kami telah melewatinya. Sekarang kami memiliki enam angka dan kami bergerak ke depan."

Putra Zinedine Zidane, Enzo Fernandez, melakukan debutnya di Liga Spanyol sebagai pemain pengganti untuk Alaves namun ia tidak mampu membantu klub Basque itu untuk memperbaiki situasi.

Paulinho melakukan debutnya untuk Barca ketika ia masuk pada menit ke-88, sedangkan Messi gagal mengukir trigol ketika sepakannya dari luar kotak penalti memantul mengenai mistar gawang.

Pasukan Diego Simeone, yang pada pekan lalu bangkit dari dua gol dan kehilangan satu pemain untuk bermain imbang 2-2 di markas Girona, melewati berbagai halangan dan membuka keunggulan pada menit kedua ketika pemain Argentina Correa merangsek melewati tiga pemain bertahan dan mengemas gol keduanya dari dua pertandingan.

Pemain internasional Belgia Carrasco menggandakan keunggulan tim tamu dengan tembakan menyudut yang melewati kiper Leandro Chichizola dan menuju sudut jauh.

Jonathan Calleri mencatatkan gol perdananya untuk Las Palmas pada babak kedua dengan tandukan kepala, namun Koke mampu mencetak gol dengan penyelesaian melengkung dan gelandang Spanyol itu melakukan sepakan akrobatik untuk mengubah skor menjadi 4-1 pada menit ke-75.

Gol larut Partey membawa Atletico mengoleksi lima gol di kandang Las Palmas untuk musim kedua secara beruntun.

"Pertandingan ini sangat bagus dari sudut pandang kami, kami memulainya dengan energi, dinamisme, dan kami tahu kami dapat memberikan kerusakan kepada mereka," kata Simeone.

"Kami membantu diri sendiri dengan unggul sejak awal dan kemudian ini menjadi permainan yang benar-benar berbeda. Kami menjalani pertandingan dengan cara sebaik mungkin pada babak kedua."

Girona meraih kemenangan perdananya di kompetisi strata tertinggi dengan menang 1-0 atas Malaga, sedangkan Levante, yang juga promosi musim lalu, bangkit dari tertinggal dua gol untuk menahan imbang Deportivo La Coruna dengan skor 2-2.