Rodriguez Dipastikan Absen Saat Kolombia Lawan Venezuela

id rodriguez, dipastikan absen, saat kolombia, lawan venezuela

 Rodriguez Dipastikan Absen Saat Kolombia Lawan Venezuela

Bogota, (Antarariau.com) - James Rodriguez dipastikan absen saat Kolombia menjalani pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan Venezuela pada Kamis karena cedera paha, namun ia dapat tampil saat melawan Brazil lima hari kemudian, kata klub sang gelandang Bayern Munich.

Rodriguez bergabung ke Bayern sebagai pemain pinjaman selama dua tahun dari juara Spanyol Real Madrid pada Juli, namun belum bermain untuk klub Jerman itu sejak mengalami cedera paha kanan saat timnya dikalahkan Liverpool pada pertandingan persahabatan pramusim pada awal Agustus.

"Asosiasi Sepak Bola Kolombia telah memanggil James Rodriguez untuk pertandingan-pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan Venezuela pada 31 Agustus dan Brazil pada 5 September," kata Bayern dalam pernyataan yang mengonfirmasi bahwa sang gelandang akan melawat ke Amerika Selatan.

"Bagaimanapun, pemain 26 tahun itu tidak akan dapat dipilih untuk pertandingan pertama, sebagaimana hasil pemeriksaan petugas medis klub FCB Dr Volker Braun. Hal ini telah disepakati dengan pemain internasional Kolombia tersebut."

"Yang masih harus dilihat apakah James akan dapat dipilih untuk pertandingan kedua, keputusan akan diambil setelah berkonsultasi dengan Dr Volker Braun dan dokter tim nasional Kolombia."

Kolombia menghuni peringkat kedua di klasemen kualifikasi Amerika Selatan, tertinggal sembilan angka dari Brazil dan unggul satu angka atas Uruguay dan Chile dengan empat pertandingan tersisa.

Empat tim teratas di grup Amerika Selatan lolos langsung ke Rusia, sedangkan tim di peringkat kelima, yang saat ini dihuni Argentina, akan memainkan pertandingan playoff dua leg antar benua melawan tim dari zona Oseania.