Pemkab Kuansing Berikan Insentif Untuk 813 Guru Honorer Paud

id pemkab kuansing, berikan insentif, untuk 813, guru honorer paud

Pemkab Kuansing Berikan Insentif Untuk 813 Guru Honorer Paud

Kuantan Singingi (Antarariau.com) - Sebanyak 813 guru honorer Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, segera menerima insentif sebagai wujud perhatian pemerintah setempat.

"Guru honorer pada lembaga pendidikan nonformal akan menerima insentif Rp250.000 per bulan dan diterima langsung dua bulan," kata Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Non-Formal dan Informal Lendriyani di Teluk Kuantan, Selasa.

Menurutnya, dana yang sudah dianggarkan untuk pembayaran 10 bulan di tahun 2017 merupakan usulan organisasi Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Kuansing yang dipimpin Yuni Warti Halim kepada Pemkab Kuansing.

"Ini merupakan implementasi dari kepedulian pemerintah terhadap pendidikan nonformal," kata Lendriyani.

Kepala Dinas pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kuantan Singingi Jupirman berharap pemberian insentif itu hendaknya dapa mendorong semangat guru PAUD dalam menjalankan kewajiban sebagai pendidik dan pembina.

Ia mengatakan Pemerintah Daerah Kuansing sangat bangga kepadaguru PAUD yang mengajar di sejumlah sekolah di daerah setempat.

"Sebagai bukti kepedulian yang tinggi, kesejahteraan tenaga pendidik harus diperhatian," kata dia.

Ia mengatakan tenaga pendidik PAUD memiliki peranan yang tinggi terhadap pengembangan anak yang meliputi perkembangan kognitif, bahasa, fisik (motorik kasar dan halus), sosial dan emosional.

"Banyak penelitian menunjukkan adanya hubungan yang sangat kuat antara perkembangan yang dialami anak usia dini dengan keberhasilan mereka dalam kehidupan selanjutnya," kata Jupirman.