Pertamina Beri Reward Kepada Pelanggan Pertamax Turbo Di Riau

id pertamina beri, reward kepada, pelanggan pertamax, turbo di riau

Pertamina Beri Reward Kepada Pelanggan Pertamax Turbo Di Riau

Pekanbaru (Antarariau.com) - Inovasi demi inovasi dilakukan PT Pertamina (Persero) Marketing Region I Sumbagut untuk mendorong pelayanan optimal bagi masyarakat.

Salah satu produk unggulan Pertamina adalah Pertamax Turbo. Sejak peluncuran varian bahan bakar baru yaitu Pertamax Turbo pada November 2016, Riau sudah menjajal penjualan di 108 outlet dari 150 SPBU yang ada di Provinsi Riau.

Sepertinya pengguna kendaraan bermerek di Provinsi yang dikenal kaya akan minyak dan sawit itu lumayan bersaing, terbukti dalam setahun pemasaran bahan bakar berkualitas Research Octane Number minimal 98, serta dilengkapi Ignition Boost Formula (IBF) itu menjadi pangsa pasar yang diharapkan cerah oleh Petamina kedepan.

"Sejauh ini penggunaan Pertamax Turbo direspon positif oleh konsumen ," kata Sales Executive ReI MOR I Riau PT Pertamina (Perseo) Angga Yudiwinata Putra.

Bagi kota besar yang ada di Riau sebut saja Pekanbaru dan Dumai segmentasi pengguna kendaraan mewah mulai bermunculan, pangsa pasar ini sepertinya akan jadi lirikan bagi Pertamina dalam menggaet dan memasarkan Pertamax Turbo.

"Pertamax Turbo segmentasinya adalah konsumen yang kendaraannya butuh Ron diatas 92 serta cocok untuk kendaraan dengan rasio kompresi tinggi ," tuturnya.

Karena itu untuk meningkatkan rasa penasaran dan pelayanan serta penghargaan bagi masyarakat Riau yang sudah setia dan akan tertarik pada pemanfaatan Pertamax Turbo, Pertamina akan memberikan reward atau penghargaan melalui program "Pertamax Turbo Reward" yakni sebuah ajang dengan memberikan kesempatan mendapatkan kupon undian point hadiah bagi pelanggan pada setiap pembelian produk itu di SPBU setempat yang bertanda khusus.

"Di Riau ada 60 SPBU yang akan memberikan "Pertamax Turbo Reward, " tuturnya.

Penghargaan yang disediakan Pertamina ini berupa aneka hadiah menarik mulai dari emas batangan, sepeda motor dan handphone.

" Program Pertamax Turbo Reward akan di mulai 1 September hingga 31 Desember 2017," bebernya.

Setiap konsumen Pertamax Turbo yang melakukan pengisian di SPBU yang ada di wilayah Provinsi Riau akan mendapatkan satu kartu untuk distempel pada tiap pengisian.

Satu kartu berlaku untuk satu kendaraan baik roda dua maupun empat. Untuk setiap pengisian minimal Rp25.000, konsumen motor atau roda dua berhak mendapat satu stempel dari petugas SPBU.

Sementara untuk pengisian minimal Rp50.000 untuk mobil atau roda empat akan mendapat satu stempel.

"Satu stempel dinilai satu point , ini berlaku untuk kelipatannya," imbuh Angga.

Bagi penukaran point terbanyak berkesempatan mendapatkan hadiah undian yang sudah disediakan oleh panitia.

Perlu diketahui Pertamax Turbo adalah jenis bahan bakar minyak untuk kendaraan dengan angka oktan 98.

Pertamax Turbo diujicoba untuk penggunaan dalam ajang balap Lamborghini Blancpain Supertrofeo European pada awal Januari 2016, di Sirkuit Vallelunya, Italia. Keberhasilan tersebut diikuti dengan kerja sama antara Pertamina dan Centro Petroli Roma (CPR) selaku mitra Lamborghini dalam pendistribusian bahan bakar Pertamax Turbo ke sirkuit-sirkuit di seluruh Eropa. Hingga saat ini Pertamax Turbo sudah digunakan di 4 balapan yakni di Monza-Italia, Silverstone UK, Paul Richard-Perancis, dan Spa Francorchamps - Belgia.

Pertamax Turbo memiliki keunggulan dapat meningkatkan kemudahan kendaraan untuk dikendarai sehingga lincah bermanuver, akselerasi mesin menjadi lebih bagus karena torsi yang dihasilkan lebih tinggi, meningkatkan kecepatan maksimal (top speed) kendaraan, meningkatkan tenaga mesin kendaraan dan menyempurnakan pembakaran bahan bakar pada mesin, sehingga cocok digunakan bagi kendaraan dengan perbandingan kompresi lebih dari 12.

Dilihat dari nilai oktan Pertamax Turbo, yaitu 98, maka bahan bakar ini hanya cocok untuk kendaraan dengan rasio kompresi dan suhu tinggi. Rasio kompresi mesin erat hubungannya dengan suhu. Contoh aplikasi sederhana hubungan antara kompresi dan suhu udara adalah pada pompa sederhana (mekanik) yang biasa untuk mengisi angin ban sepeda. Saat menggunakan pompa tersebut, lama kelamaan tabung pompa akan terasa hangat/panas. Akibat dari udara yang terkompresi. Begitulah yang terjadi pada ruang mesin (silinder mesin). Piston bergerak naik turun untuk memampatkan udara (campuran udara dan bahan bakar) dan meningkatkan suhunya. Agar campuran bahan bakar dan udara terbakar dengan baik dan menghasilkan power.

Selain berhubungan dengan suhu, rasio kompresi mesin berhubungan dengan nilai oktan (RON) bensin, untuk proses pembakaran. Hubungan antara RON dan rasio kompresi mesin merupakan hubungan linear. Artinya, semakin tinggi rasio kompresi mesin maka dibutuhkan bahan bakar dengan RON tinggi.