Pertamina Tambah Pasokan Elpiji 3 Kg untuk Idul Adha

id pertamina tambah pasokan elpiji 3 kg untuk idul adha

Pertamina Tambah Pasokan Elpiji 3 Kg untuk Idul Adha

Pekanbaru, (Antarariau.com) - PT Pertamina (Persero) Marketing Region I Sumbagut menyatakan menambah pasokan elpiji tiga kilogram bagi warga Kota Pekanbaru sebanyak 12 persen dari penyaluran hari biasa dalam menghadapi Lebaran Idul Adha 1438 Hijriyah.

"Pertamina menambah hingga 380.000 tabung atau 12 dari rata-rata normal penyaluran harian," kata Area Manager Communication and Relations Pertamina Sumbagut, Fitri Erika di Pekanbaru, Minggu.

Fitri menyatakan bahwa penambahan pasokan elpiji bersubsidi ini sebesar 12 persen dari normal untuk antisipasi peningkatan kebutuhan masyarakat akan bahan bakar rumah tangga menyambut Idul Adha 1438 Hijriyah.

Menurut dia dalam kondisi normal jumlah penyaluran elpiji tiga kilogram di masyarakat Kota Pekanbaru normalnya perhari 140 ribu tabung. Namun karena ada momen perayaan diperkirakan ada peningkatan aktivitas memasak di kalangan ibu rumah tangga.

Selain juga untuk menjaga agar ketersediaan bahan bakar ini tetap cukup dan stabil di masyarakat.

Untuk penyebaran penambahan pasokan tersebut tutur dia disebar bagi beberapa areal pangkalan yang sudah ditunjuk.

"Khusus untuk Kota Pekanbaru, pelayanan distribusi elpiji di beberapa pangkalan seperti pangkalan Hasnan di Kecamatan Rumbai Pesisir, pangkalan Rosnawati di Kecamatan Marpoyan damai, pangkalan Istana di Jalan Pesantren Kulim, dan juga pangkalan Selamet di Tenanan Raya terpantau stok dalam keadaan cukup", imbuh Fitri Erika.

Selain itu ia menambahkan diluar elpiji tiga kilogram juga tersedia tabung non subsidi Bright Gas 5,5 Kg dan 12 kg, sehingga diharapkan bagi pengguna yang mampu dan pelaku non Usaha Mikro Kecil Menengah dapat menggunakan tabung tersebut.

Sebagaimana diketahui bahwa elpiji tiga kilo masih disubsidi dan ditentukan kuotanya oleh pemerintah serta peruntukkannya hanya bagi kalangan tidak mampu.

Diharapkan dengan kesiapan ini, masyarakat dapat merayakan Idul Adha dengan lancar. Jika masyarakat memiliki keluhan dan layanan dan produk Pertamina dapat menghubungi kontak Pertamina 1500000.