Bulog Riau-Kepri Siap Pasarkan 96.600 Liter "Mingak Goreng Kita"

id bulog riau-kepri, siap pasarkan, 96600 liter, mingak goreng kita

Bulog Riau-Kepri Siap Pasarkan 96.600 Liter "Mingak Goreng Kita"

Pekanbaru (Antarariau.com)-Badan Urusan Logistik (Bulog) Devisi Regional (Divre) Riau Kepri akan memasok 96.600 liter minyak goreng kemasan buatan sendiri guna memenuhi pasar setempat dengan harga ketetapan pemerintah Rp12.500/liter.

"Riau akan kedatangan minyak goreng kemasan satu liter bernama Minyak Goreng Kita, kini lagi proses pengiriman, " kata Humas Bulog Divre Riau Kepri Hendra Gunafy, di Pekanbaru, Rabu.

Hendra menjelaskan pengadaan pasokan Minyak Goreng Kita oleh Bulog Riau dalam rangka stabilisasi pangan dan harga kebutuhan lainnya termasuk yang satu ini.

Karena di pasaran bebas masih terdapat selisih harga yang tinggi antara minyak goreng kemasan dengan curah.Sehingga untuk menyediakan bahan pokok berkualitas dengan harga murah Bulog Riau mendatangkan minyak goreng kita.

"Ini bukan minyak goreng kemasan bantal tetapi tegak layaknya dijual dipasaran. merknya Minyak GorengKita bungkusnya tebal," ujarnya.

Disebutkan dia Minyak Goreng Kita ini hanya tersedia kemasan 1 liter,dengan

pertimbangan khusus sesuai permintaan pasar. Sedangkan pasokan sendiri ia menambahkan pihaknya mendapatkan alokasi cukup banyak dalam waktu dekat.

"Setidaknya ada 96.600 liter minyakkemasan premium akan dikim pusat ke Riau," tuturnya.

Untuk pemasaran sambung dia Minyak Goreng Kita ini akan dijual melalui Kantor Bulog dan Sub Divre di kabupaten/kota juga lewat Rumah Pangan Kita (RPK) dengan harga Rp12.500/liter.

"Kita akan jual segera karena statusnya minyak goreng ini siap dropping ke Riau. Untuk saat ini kita masih pasarkan melalui melalui Rumah Pangan Kita, pasar murah ," katanya.

Dia menambahkan, jika pedagang ingin ambil minyak dari Bulog tersebut, pihaknya akan menyediakan minyak tersebut untuk dijual kembali.

"Kita tidak menutup kemungkinan untuk mereka menjual lagi ke masyarakat. Kita siapkan marginnya untuk mereka yang mau menjual ulang," pungkasnya.

Pantauan antara di beberapa pasar tradisional Kota Pekanbaru harga minyak goreng curah di ecer Rp13.000/kg, sementara minyak goreng kemasan pada berbagai merek diperdagangkan lebih mahal berkisar Rp13.500/liter hingga Rp14.500/liter.