BNI Luncurkan Layanan Digital Dalam Dunia Pendidikan Pekanbaru

id bni luncurkan, layanan digital, dalam dunia, pendidikan pekanbaru

BNI Luncurkan Layanan Digital Dalam Dunia Pendidikan Pekanbaru

Pekanbaru (Antarafiau.com) - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk bekerja sama dengan SMA Negeri 8 Pekanbaru meluncurkan BNI Education Parental Control (BNI eduPATROL) sebuah layanan digital bagi institusi pendidikan guna memantau sekaligus alat komunikasi antara orangtua dan anaknya.

"Layanan digital institusi di sekolah ini diberi nama BNI Education Parental Control atau disingkat BNI eduPATROL, dimana pengelolaan sekolah dan komunikasi antara sekolah dengan orang tua siswa dapat terfasilitasi dengan baik dalam satu media komunikasi yang berbasis mobile aplikasi," kata CEO BNI Wilayah Riau Sumbar Kepri Rahmad Hidayat di Pekanbaru, Kamis.

Rahmad menjelaskan tujuan penggunaan aplikasi ini agar orang tua siswa dapat melakukan monitoring perkembangan anak di sekolah dengan baik dan mudah.

Disamping itu, solusi BNI eduPATROL dilengkapi juga dengan solusi billing management system yang terintegrasi dengan BNI Virtual Account guna memberikan kemudahan bagi sekolah dalam mengelola tagihan biaya pendidikan dan memberikan kemudahan bagi orang tua siswa dalam melakukan pembayaran tagihan biaya pendidikan dimana saja dan kapan saja melalui channel BNI maupun bank lain.

"BNI eduPATROL juga dapat berfungsi sebagai sarana absensi sehingga orangtua tidak perlu khawatir lagi apakah anaknya sudah sampai disekolah atau belum, atau sudah pulang karena semua dapat terpantau pada aplikasi mobile BNI eduPATROL, " urainya.

Selain juga pembayaran biaya sekolah dapat dimonitor dengan baik oleh sekolah melalui portal BNI eduPATROL karena dilengkapi dengan informasi report setoran online bis dilihat kapanpun dan dimanapun, sehingga kehadirannya diharapkan dapat mendukung upaya SMA Negeri 8 Pekanbaru untuk menjadi sekolah berbasis digital di Indonesia.

Rahmad juga menyatakan bahwa kerja sama ini merupakan wujud komitmen BNI dalam membantu dan memberikan solusi digital yang komprehensif sekolah-sekolah di Indonesia untuk menuju era Go Digital dalam pengelolaan sekolah.

Implementasi BNI eduPATROL di sekolah SMA Negeri 8 Pekanbaru sebagai salah satu sekolah yang terdepan dan maju dalam menerapkan digitalisasi di sekolah.

"Nantinya database kesiswaan sekolah, data pembayaran, absensi, dan lain-lain di sekolah SMA Negeri 8 Pekanbaru akan menjadi terorganisir, " tambahnya.

Selanjutnya, kerja sama ini dapat menjadi salah satu langkah strategis untuk menjadikan BNI sebagai "One Stop Banking Solution" bagi institusi pendidikan di seluruh Indonesia, dimana masih banyak potensi kerjasama lainnya yang dapat digali dan dikembangkan bersama.