Ini Dia Beberapa Smartphone Dengan Kamera Belakang Ganda

id ini dia, beberapa smartphone, dengan kamera, belakang ganda

Ini Dia Beberapa Smartphone Dengan Kamera Belakang Ganda

Jakarta (Antarariau.com) - Asus resmi membawa ponsel kamera ganda Zenfone 4 Max Pro ke pasar Indonesia, Kamis (7/9). Kehadiran perangkat tersebut seakan meramaikan deretan ponsel pintar di pasar Indonesia yang mengusung kamera ganda di bagian belakang.

Selain Asus Zenfone 4 Max Pro, dua vendor lain -- Coolpad dan Nubia -- sebelumnya telah memperkenalkan handset dengan kamera ganda di bagian belakang pada April lalu.

1. Nubia M2

Menyebut "Fotografi bagian dari DNA", Nubia menghadirkan Nubia M2 hadir dalam pilihan warna black gold finish, yang sekaligus menandai masuknya perusahaan smartphone asal China tersebut ke pasar Indonesia.

Ponsel pintar segmen menengah itu memiliki kamera depan 16MP dan sudah dilengkapi dual kamera belakang 13MP yang belakangan mulai banyak diadopsi perusahaan teknologi.

Dari segi dapur pacu, M2 diperkuat dengan prosesor Qulcomm Snapdragon 625 octa core 64-bit dengan RAM 4GB dan ROM 64GB, serta baterai cukup besar 3630mAh.

Nubia M2 dibandrol Rp4.399.000.

2. Coolpad Cool Dual

Coolpad resmi meluncurkan produk pertama dari seri "Cool" di Indonesia yaitu Cool Dual yang dibekali dual kamera belakang masing-masing 13MP pada Kamis (27/4).

Cool Dual juga dilengkapi kamera depan ultra-wide dengan resolusi 8MP, juga baterai berkapasitas jumbo 4000mAh dan dapat berfungsi sebagai power bank.

Perangkat tersebut juga dipersenjatai chipset Qualcomm yang diluncurkan tahun lalu, Snapdragon 652 octa core 1.85GHz serta Adreno 510. Ponsel pintar tersebut juga dibekali RAM 3GB dengan ROM 32GB.

Cool Dual ditawarkan dengan harga Rp3.199.000.

3. Asus Zenfone 4 Max Pro

Mengusung kamera ganda, Asus ZenFone 4 Max Pro dibekali kamera utama 16MP dan kamera kedua 5MP untuk menangkap gambar lebih luas dengan 120 derajat.

Untuk mendukung kamera ganda, perangkat tersebut juga dilengkapi kamera depan 16MP. Selain kamera ganda, Asus ZenFone 4 Max Pro dibekali baterai berkapasitas jumbo 5.000mAh.

Diperkuat dengan prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 430, Zenfone 4 Max Pro yang memiliki layar 5,5 inci, juga dipersenjatai prosesor grafis Qualcomm Adreno 505.

Perangkat tersebut juga telah dibekali triple slot dengan 2 SIM Card dan satu slot microSD untuk memperluas ruang penyimpanan 32GB. Tidak hanya itu, ponsel pintar asal Taiwan itu dilengkapi user interface terbaru Asus, Zen UI 4.

Asus Zenfone 4 Max Pro dijual dengan harga Rp2.999.000.

Baru-baru ini Xiaomi juga meluncurkan ponsel kamera ganda terbarunya di New Delhi. Dinamai Mi A1, ponsel tersebut dibekali kamera ganda yang masing-masing beresolusi 12MP.

A1 merupakan singkatan dari Android One dan ponsel tersebut sudah didukung oleh Android 7.1.2 Nougat. Mi A1 dilengkapi chipset Snapdragon 625, ditambah RAM 4GB dan penyimpanan 64GB, serta ukuran LCD 5,5 inci dengan resolusi Full HD.

Xiaomi Mi A1 juga dibekali bateri berkapasitas 3.080 mAh, yang hadir dengan harga 14.999 rupee atau sekitar Rp3,2 juta. Sayangnya, belum diketahui apakah perangkat tersebut akan masuk ke pasar Indonesia.