Kelebihan Beban, Panggung Tamu FKI Ambruk

id kelebihan beban, panggung tamu, fki ambruk

Kelebihan Beban, Panggung Tamu FKI Ambruk

Tembilahan (Antarariau.com) - Masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir yang hadir menyaksikan pembukaan Festival Kelapa Internasional (FKI) yang digelar di lapangan Gadjah Mada kota Tembilahan seketika dikagetkan dengan ambruknya panggung tamu yang dipadati oleh para delegasi dan tamu undangan.

Insiden mengejutkan itu terjadi pada moment opening ceremony International Coconut Exhibition 2017 sehingga membuat panik masyarakat yang berada di lokasi kegiatan.

Berdasarkan pantauan Antara, insiden ambruknya panggung undangan tersebut terjadi diduga karena over kapasitas panggung.

Akibat dari kejadian tersebut, kegiatan yang tengah berlangsung tepat saat pembawa acara mengucapkan salam hormat kepada para delegasi dan usai tampilan persembahan tari oleh Sanggar Tari Citra Sebati terpaksa harus ditunda beberapa menit.

Kegiatan pembukaan festival kelapa internasional kembali dilanjutkan setelah pihak panitia mengevakuasi para tamu.

Bupati Kabupaten Indragiri Hilir, Muhammad Wardan saat memberikan sambutan saat acara kembali digelar sempat menyinggung tentang insiden tersebut.

Ia mengatakan bahwa setiap kejadian ada hikmahnya. Seperti pasca ambruknya panggung undangan tersebut, Gubri Arsyadjuliandi Rachman menunjukkan kedekatannya dengan duduk bersama masyarakat.

"Jika sebelumny pak Gubernur duduk diatas panggung, tapi karena insiden tadi, beliau jadi duduk di bawah bersama dengan masyarakat. Ini menunjukkan kedekatan gubernur dengan masyarakatnya. Jadi disetiap peristiwa ada hikmahnya," katanya.