Amien Rais Hadiri Muspimda Muhammadiyah Kampar

id amien rais, hadiri muspimda, muhammadiyah kampar

Amien Rais Hadiri Muspimda Muhammadiyah Kampar

Kampar (Antarariau.com) - Dalam Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspimda) Muhammadiyah Kampar dan Milad ke- 108 H Muhammadiyah, Prof DR H M Amien Rais,MA selaku Penasehat Pimpinan Muhammadiyah Pusat hadir langsung pada acara tersebut yang dipusatkan di Halaman UPTD P dan K Kecamatan Kampar, sabtu sore (9/9).

Turut hadir pada acara tersebut Asisten II Sekdaprov Riau Masfery, Bendahara Partai PAN Pusat Jon Erizal, Walikota Pekanbaru Pirdaus,ST,MT, Bupati Siak Drs H Syamsuar,M.Si, Bupati Meranti sekaligus Ketua PAN Riau Drs H Irwan,M.Si, Ketua KPU Riau DR Nurhamin, Anggota DPRD Riau Yurhani Moga, Penasehat Muhammadiyah Riau Shaleh Dyasit, Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri,S.Ag, Ketua PAN Kampar Sahidin, anggota DPR Kampar Syahrul Aidi,LC,MA, para pimpinan Ranting Muhammadiyah serta para jema'ah Muhammadiyah Kampar.

Bupati Kampar H Azis Zaenal,SH,MM yang hadir pada kesempatan tersebut dalam arahannya menyampaikan bahwa Muhammadiyah merupakan organisasi besar di Indonesia, sejauh ini muhammadiyah telah menghasilkan orang-orang yang memiliki intelektual sumber daya manusia yang bagus.

Hal ini bisa dilihat dari keberhasilan KH Ahmad Dahlan sampai Mahmud Marzuki tokoh muhammadiyah Kampar yang saat ini telah diusulkan sebagai Pahlawan Nasional. Dukungan muhammadiyah sejauh ini sangat besar dalam perkembagan Kabupaten Kampar, baik melalui sumber daya manusia maupun pendidikan yang luar biasa. Harus diakui sejauh ini muhammadiyah masih menjadi penompang utama dalam pembangunan Riau khususnya Kampar.

Sekali lagi, Azis Zaenal melalui kegiatan yang luar biasa tersebut berharap muhammadiyah terus dapat bergandeng tangan dalam membangun Kampar dalam peningkatan ahlak moral, karena Kampar merupakan serambih mekahnya Provinsi Riau.

Sementara itu Penasehat Pimpinan Muhammadiyah Pusat Prof DR H M Amien Rais,MA dalam tausiahnya menyampaikan bahwa selama kita hidup di dunia, kita mohon kepada allah swt semoga selalu diberikan dan dianugrahi kesukksesan dan keberhasilan hidup didunia serta juga kesuksesan akhirat dengan dijauhkan dari sisksaan api neraka.

"Dimana dalam Al-Qur'an telah dijelaskan bahwa kita bisa meraih keseimbangan sukses didunia dan sukses diakhirat, sebagai contoh dengan kekayaan alam yang memiliki tetapi sebagian masyarakat masih dalan kehidupan miskin termasuk membiarkan sumber daya manusia keluar negri berarti bukan lagi Hasanah fiddunya".

Sedangkan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau Wan Abu Bakar dalam sambutannya menyampaikan, agar dalam Musypimda nantinya berharap untuk dapat membicarakan secara tuntas dan kongrik dalam kegiatan untuk memajukan PWM Riau khususnya PDM Kampar dengan memberikan arti penting dalam organisasi muhammaiyah.

Pada kesempatan tersebut selain kegiatan Musyawarah Pimpinan Daerah (muhammadiyah Kampar dan Milat ke- 108 H Muhammadiyah, juga dilakukan Tabliqh Akbar serta Peletakan Batu pertama Pembangunan Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah Full Day Scool Kampar. (RLS)

Pewarta :
Editor: Netty Mindrayani
COPYRIGHT © ANTARA 2017