Juventus Lanjutkan Start Sempurnanya

Milan,  (Antarariau.com) - Juventus mempertahankan start sempurna mereka di musim baru Liga Italia dengan kemenangan 3-0 atas tamunya Chievo pada Sabtu, yang ditutup gol individual indah dari Paulo Dybala.


Pemain 23 tahun itu juga berperan pada gol kedua Juve yang dikemas Gonzalo Higuain setelah ia masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua, dan penampilannya membuatnya mendapat pujian dari pelatih Massimiliano Allegri.


"Dybala semakin membaik, baik secara fisik dan teknik, dan ia memiliki segalanya untuk menjadi yang terbaik di dunia bersama Neymar ketika Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo berhenti bermain," kata Allegri kepada para pewarta.


Tim Turin itu mengoleksi sembilan poin dari tiga pertandingan pembukaannya ketika mereka mengejar gelar ketujuh secara beruntun, meski Allegri memperingatkan bahwa perjalanan mereka masih panjang.


"Masih banyak tim yang harus dihadapi untuk Scudetto yang akan membuat ini menjadi benar-benar sulit dan benar-benar seimbang," tuturnya.


Tim berjuluk Keledai Terbang itu memudahkan laju Juventus ketika Perparim Hetemaj secara tidak sengaja menyundul bola tendangan bebas Miralem Pjanic ke gawangnya sendiri pada menit ke-17.

        Rekrutan-rekrutan baru Juventus Wojciech Szczesny, Blaise Matuidi, dan Douglas Costa diberi kesempatan tampil sebagai pemain inti ketika Allegri merotasi timnya menjelang lawatan Selasa ke markas Barcelona di ajang Liga Champions.


Bagaimanapun, Juventus tidak melenggang mulus di pertandingan ini.


Pemain Chievo Ivan Radovanovic memaksa Szczesny melakukan penyelamatan dengan sepakannya dan tim tamu juga melakukan start bagus di babak kedua sampai Dybala merusak permainan mereka.


Pemain Argentina itu menginspirasi tuan rumah ketika ia bekerja sama dengan Pjanic untuk memberi umpan kepada Gonzalo Higuain untuk menjadi gol kedua pada menit ke-58.  


Dybala kemudian mencuri sorotan pada pertandingan ini ketika ia menguasai bola di dekat tepi kotak penalti, melewati dua pemain bertahan dan menggulirkan bola melalui sela-sela kaki pemain-pemain Chievo untuk masuk ke gawang.


Allegri menyebutkan bahwa sejumlah pemain internasionalnya baru kembali pada Kamis dari pertandingan-pertandingan kualifikasi Piala Dunia, yang membuatnya hanya memiliki sedikit waktu untuk mempersiapkan timnya.


"Kami hanya memiliki satu hari untuk bersiap untuk pertandingan ini dan ini semua terdapat sedikit improvisasi, namun para pemain benar-benar tampil baik dalam mengorganisir pertandingan," ucapnya.


Pertandingan lain yang rencananya dimainkan pada Sabtu, antara Sampdoria dan AS Roma, ditunda pada Jumat karena peringatan terkait hujan deras di Genoa.