Pertamina Gelontorkan 37.520 Tabung Elpiji Tiga Kilogram di Riau

id pertamina gelontorkan, 37520 tabung, elpiji tiga, kilogram di riau

Pertamina Gelontorkan 37.520 Tabung Elpiji Tiga Kilogram di Riau

Pekanbaru (Antarariau.com) - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region I Branch Riau menggelontorkan 37.520 tabung elpiji tiga kilogram pada operasi pasar di tiga Kabupaten/Kota meliputi Pekanbaru, Indragiri Hilir dan Dumai untuk memenuhi kebutuhan bahan bakar bersubsidi rumah tangga setempat agar berjalan aman dan lancar.

Pjs Area Manager Communication and Relations Sumbagut, Arya Yusa Dwicandra mengatakan operasi pasar digelar di Indragiri Hilir pada 26 Agustus - 2 September sebanyak 14.000 tabung dan Dumai pada 26 Agustus - 2 September sebanyak 16.800 tabung. Untuk di Kota Pekanbaru operasi pasar digelar pada tanggal 4 - 8 September sebanyak 6.720 tabung, dan akan dilanjutkan minggu depan.

"Dalam Operasi pasar kali ini, total tabung elpiji tiga kilogram disalurkan ke masyarakat. sebanyak 37.520," tuturnya.

Arya berharap dengan adanya penambahan pasokan dan operasi pasar, kebutuhan rumah tangga akan elpiji dapat terpenuhi dengan baik dan lancar.

Menurut dia Pertamina menyalurkan elpiji bersubsidi tiga kilogram sesuai dengan penyaluran dan kebutuhan normal harian di Riau sebanyak 140.100 tabung perhari.

"Sebelumnya untuk memenuhi kebutuhan Idul Adha 1438 Hijriyah sendiri hingga saat ini ada penambahan penyaluran hingga 423.800 tabung untuk seluruh provinsi Riau," urainya.

Selanjutnya sebut dia saat ini Pertamina di Riau melayani kebutuhan elpiji tiga kilogram melalui 78 agen dan 2.900 pangkalan sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET), outlet resmi yaitu Agen dan Pangkalan yang memasang plank HET.

"Pertamina akan terus melakukan koordinasi dengan dinas perdagangan setempat untuk memantau penyaluran LPG 3 kg bersubsidi," imbuh Arya.

Sebagaimana diketahui bahwa elpiji tiga kilogram masih disubsidi dan ditentukan kuotanya oleh pemerintah serta peruntukkannya hanya bagi kalangan tidak mampu.

Pertamina menyediakan berbagai varian produk elpiji bagi yang mampu antara lain Bright Gas 5,5 kg dan 12 kg, serta 50 kg bagi kebutuhan konsumen hotel dan rumah makan.

Pertamina terus berupaya menyalurkan elpiji kepada masyarakat dan bila ada keluhan terhadap pelayanan pertamina dapat disampaikan melalui kontak pertamina 1-500-000 atau melalui website www.pertamina.com.