Robot Anjing Ini Bisa Pingsan Kalau Cium Bau Busuk

id robot anjing, ini bisa, pingsan kalau, cium bau busuk

Robot Anjing Ini Bisa Pingsan Kalau Cium Bau Busuk

Tokyo (Antarariau.com) - Apakah kakimu bau? Hanya sedikit atau sangat bau?

Jika Anda tidak berani bertanya pada teman, sebuah start-up dari Jepang menawarkan robot anjing baru yang akan mengendus kakimu dan memberikan jawaban jujur. Bahkan mereka bisa pingsan bila baunya terlalu menyengat.

Bau kaki bisa membuat suasana jadi canggung, apalagi di negara di mana orang-orang membuka alas kaki saat masuk ke rumah.

Hana-chan, permainan kata dari "hana", bahasa Jepang "hidung" yang juga nama lazim dari perempuan Jepang, adalah robot kecil yang akan menggonggong bila ia mendeteksi bau, namun bila baunya sangat parah si robot akan tersungkur.

Robot anjing sepanjang 15 cm itu dilengkapi dengan sensor deteksi bau di hidungnya, juga bisa menyemprotkan pengharum udara untuk memperbaiki situasi bila aroma kaki sangat menyengant.

Mengutip AFP, Next Technology membuat robot ini sebagai respons dari permintaan seorang pria yang sangat penasaran apakah kakinya bau.

"Dia mengatakan pada kami bahwa putrinya bilang kakinya bau... Tapi dia tidah mau tahu seberapa parh baunya karena itu hanya membuatnya terluka," kata pegawai Next Technology, Kimika Tsuji.

"Itulah mengapa kami membuat robot imut ini."

Robot itu rencananya dijual awal tahun depan dengan harga lebih dari 100.000 yen atau Rp12 juta.