Optimalisasi Informasi Daerah, Diskominfo Kuansing Bentuk Forum TIK Khusus

id optimalisasi informasi, daerah diskominfo, kuansing bentuk, forum tik khusus

Optimalisasi Informasi Daerah, Diskominfo Kuansing Bentuk Forum TIK Khusus

Kuantan Singingi (Antarariau.com) - Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, membentuk Forum Konsultasi Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) untuk meningkatkan kemampuan pengelolaan dan optimalisasi informasi di daerah setempat.

"Ini sangat penting agar semua dapat mengelola informasi secara baik," kata Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Kuantan Singingi Samsir Alam di Teluk Kuantan, Selasa.

Ia mengatakan, sebelum dilaksanakan program tersebut, digelar acara pengelola Teknologi Informasi (TI) dari seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuantan Singingi (Kuansing) serta praktisi dari Universitas Islam Kuantan Singingi (UNIKS).

Forum yang dibuat akan membantu proses kinerja pengelola informasi secara menyeluruh karena saat ini di instansi Kominfo sendiri masih kekurangan tenaga ahli untuk itu.

"Kami membutuhkan tenaga yang profesional untuk optimalisasi Teknologi Informasi Komunikasi," sebutnya.

Oleh sebab itu, berinisiatif untuk membuat forum yang gunanya memberikan masukan sekaligus berpraktek dalam pengelolaan TIK di Kuansing.

Ketua Forum terpilih, Elganar dari UNIKS, diharapkan dapat membantu kinerja pihak Kominfo kedepannya sehingga apa yang menajdi program dapat berjalan lancar.

"Forum ini segera merumuskan program ke depan, guna membantu percepatan pembangunan bidang TIK di Kuansing," terangnya.

Dinas yang memiliki tanggungjawab yang besar untuk mengelola informasi perlu melakukan berbagai terobosan baru, agar semua program berjalan optimal dan sesuai harapan masyarakat. "Namun semua dilakukan secara bertahap," tegasnya.