Ribuan Peserta Pawai Taaruf Meriahkan Gelaran MTQ Siak

id ribuan peserta, pawai taaruf, meriahkan gelaran, mtq siak

Ribuan Peserta Pawai Taaruf Meriahkan Gelaran MTQ Siak

Siak (Antarariau.com) - Sebanyak 7.254 orang peserta semarakkan pawai taaruf Musabaqoh Tilawatil Quran tingkat Kabupaten Siak ke-XVII dengan rute sepanjang 2,7 kilometer dari Istana Siak hingga Masjid Sultan Syarif Hasim komplek Islamic Center.

MTQ yang akan berlangsung pada 4 - 9 September 2017 ini diawali dengan pawai taaruf, dilepas langsung oleh Bupati Siak Syamsuar beserta Wakil Bupati Siak Alfedri di depan Istana Siak, Senin pagi.

Tiap Kecamatan mengusung tema yang menonjolkan program dan keunggulan dari masing-masing daerahnya, sehingga menjadikan momentum MTQ kali ini sebagai ajang memperkokoh agama islam melalui seni baca al-quran, mempererat silaturahmi dengan mengedepankan budaya melayu yang identik dengan islam.

Seluruh Pimpinan OPD serta pejabat terkait lainnya juga turut hadir menyaksikan berbagai penampilan atraksi yang disuguhkan oleh peserta pawai.

Lambaian tangan dan pancaran senyum serta gelak tawa bahagia dilepaskan para pejabat yang hadir kepada seluruh peserta pawai, menjadi momen menyenangkan bagi masyarakat dan para peserta pawai saat itu.

Dari berbagai atraksi seni yang disuguhkan oleh masing-masing peserta pawai dari 14 kecamatan, menjadikan suasana pawai taaruf kian bertambah semarak, meskipun waktu itu cuacanya rada panas, namun begitu antusiasnya peserta dan masyarakat untuk menyaksikannya.

Tidak hanya itu, berbagai pernak-pernik mulai dari warna-warni pakaian, adegan seni musik tradisional, seperti kompang, rabbana, drum band serta berbagai mobil hias yang mengarah kepada nuansa agamis, terhimpun dalam acara Pawai Takruf MTQ ke XVII tersebut.