Terduga Pelaku Pencabulan Murid SDN 169 Pekanbaru Diserahkan ke Polresta

id terduga pelaku, pencabulan murid, sdn 169, pekanbaru diserahkan, ke polresta

Terduga Pelaku Pencabulan Murid SDN 169 Pekanbaru Diserahkan ke Polresta

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Kepolisian Sektor Bukit Raya Kota Pekanbaru mengamankan seorang pemuda 20 tahun berinisial FP atas dugaan pencabulan terhadap sejumlah murid Sekolah Dasar Negeri 169, Kecamatan Marpoyan Damai.

"Sudah kita serahkan ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Kepolisian Resor Kota Pekanbaru. Karena korbannya anak-anak," kata Kepala Polsek Bukit Raya, Kompol Pribadi di Pekanbaru, Selasa.

Menurutnya dugaan apakah betul pemuda tersebut melakukan pencabulan masih menunggu gelar perkara oleh PPA Pokresta Pekanbaru. Saat ini terduga dalam pemeriksaan intensif di unit tersebut.

Dikatakannya bahwa saat ini dugaan korban yang telah diperiksa ada dua orang anak laki-laki. Sebelumnya diduga ada empat murid laki-laki SD tersebut yang menjadi korban.

Pelaku sendiri diamankan pada Senin siang (11/9) lalu awalnya oleh pihak sekolah lalu diserahkan ke kepolisian. Saat itu suasana cukup ramai dengan banyaknya masyarakat yang datang karena memang bertepatan dengan jam pulang dan orang tua menjemput anaknya.

Ketika itulah masyarakat ramai-ramai menyaksikan terduga pelaku tersebut diamankan pihak sekolah. Itu karena kebetulan terduga pelaku juga sedang menunggu jam pulang sekolah. Diduga modus pelaku ini melakukan pencabulan dengan pura-pura menjemput murid.

Pelaku dicurigai pihak sekolah karena yang dijemputnya anak-anak yang berbeda. Kemudian mulai juga ada laporan dari orang tua yang menyampaikan anaknya dijemput oleh orang tak dikenal.

Pihak sekolah setelah mengamankan menghubungi bhabinkamtibmas dan kemudian diserahkan ke polisi. Hal itu guna menghindari amukan massa katena pelaku masih terduga dan belum dilakukan penyelidikan oleh kepolisian.***2***