Dispar Riau Apresiasi Pengadaan Loop Arena Di Pekanbaru

Pekanbaru (Antarariau.com) - Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau menyebutkan bahwa Loop Arena di kawasan Bandar Serai Purna MTQ di Kota Pekanbaru, akan menjadi sarana bangkitnya inspirasi kreatifitas anak muda dan komunitas setempat.

"Ditempat ini akan ada aneka permainan ekstrim yang dihobikan anak muda sekarang, dengan adanya sarana ini mereka akan bebas berkreasi dan berkarya, " kata Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau, Fahmizal usai acara peletakan batu pertama pembangunan Loop Arena bertajuk "HYPBarengLOOP",  Selasa.

Fahmizal wahana yang merupakan sumbangan dari PT Telkomsel itu, menggabungkan beberapa olahraga dan permainan ekstrim seperti skateboarding, basket, BMX, futsal, seni dan musik. Dengan difasilitasi seperti ini oleh Telkomsel ini akan jadi rukomunitas, edia anak muda untuk mengembangkan hobi yang ekstrim.

"Saya apresiasi upaya dan program Telkomsel karena ini sudah jelas mendukungan program pemerintah secara nasional yakni aksi pentaheliks dimana memadukan beberapa unsur ada  akademisi,  media,  swsata,  pemda,  komunitas untuk kreatifitas anak bangsa," urainya .

Ia bahkan berterimakasih karena Telkomsel sudah memilih Pekanbaru menjadi salah satu dari 12 kota lokasi pembangunan Arena Loop.

"Ini sudah pasti berdampak positif karena anak muda diberi tempat untuk mengembangkan hobynya, " tegas Fahmi.

Ia berharap fasilitas ini akan dimanfaatkan oleh warga Pekanbaru dengan baik dan ia yakin semua kreatifitas yang sempat mengendap selama ini akan bangkit.  Dia membandingkan dirinya yang juga punya hoby ekstrim saat muda dulu dengan adanya arena ini seolah mengingatkan masa lalu namun usia yang membatasi membuat dirinya ingin mendorong anak muda sekarang berkarya.

"Kalau fasilitas sudah disiapkan maka semua akan bangkit, kreatifitas, olahraga dan akhirnya mendorong pariwisata industri kreatif sebagai multi player efek, " tambahnya.

Sementara itu General Manager Sales Regional Sumbagteng Ihsan membenarkan bahwa pihaknya berdasarkan hasil survey, akhirnya telah memilih Pekanbaru menjadi salah satu dari 12 kota diantaranya Medan, Lampung, Serang, Bogor, Cirebon, Semarang, Banyuwangi, Malang, Balikapapan, Makassar dan Manado yang akan dibangun Loop Arena karena memiliki hobi (passion point) komunitas hampir sama.

Melalui program HYPBarengLOOP merupakan sebuah program dari LOOP untuk mewadahi ambisi dan hobi dari berbagai komunitas anak muda Indonesia  pembangunan LOOP Arena, sebuah fasilitas infrastruktur berupa skateboarding, basket, BMX, futsal, seni dan musik akan dibangun di lapangan Purna MTQ Pekanbaru.

"Pembangunan LOOP Arena sendiri rencananya akan segera selesai dan mulai dapat dimanfaatkan untuk berbagai aktivitas para komunitas lokal di akhir bulan Oktober 2017," ujar Ihsan.

Ihsan mengatakan PT Telkomsel melalui program LOOP mengisiasi  pembangunan aneka fasilitas di Loop Arena Pekanbaru.

Menurutnya LOOP selalu mendukung berbagai aktivitas anak muda Indonesia yang positif, misalnya di bidang olahraga, seni, dan lainnya. Kami yakin aktivitas yang positif ini bisa bermanfaat dan akan terus berkembang jika mendapat dukungan yang tepat.

"Maka dari itu program HYPBarengLOOP kami luncurkan untuk dapat lebih mendengar aspirasi anak muda dan komunitasnya tentang hobi mereka, " tambahnya.

Febri (20) salah satu anggota komunitas, menyambut baik pembangunan Loop Arena ini karena mereka jadi punya ruang bersama untuk berkarya

"Semoga dengan tempat ini dapat dimanfaatkan dan kami lebih positif serta tidak liar lagi," katanya singkat.