Peserta Sespimmen Polri Gelar KKL Di Siak

Siak (Antarariau.com) - Wakil Bupati Kabupaten Siak Alfedri menerima kedatangan rombongan peserta Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah Kepolisian RI Reguler angkatan ke-57 yang menggelar kuliah kerja lapangan (KKL) selama beberapa hari di daerah setempat.
        
Kehadiran rombongan Sespimmen sebanyak 12 orang itu disambut dengan hangat oleh Wakil Bupati Alfedri dan Ketua DPRD Siak Indra Gunawan di Ruang Indra Pahlawan kantor Bupati setempat, Selasa.
        
"KKL ini tujuannya untuk mengaplikasikan materi yang telah didapat selama di lembaga pendidikan Sespimmen Polri guna meningkatkan dan memantapkan kemampuan personel Polri sebagai manajer dan pimpinan kepolisian ditingkat menengah," kata ketua rombongan peserta didik Sespimmen Polri dikreg Ke 57 2017 Perwira Penghubung AKBP Budi Suherman SIK.
     
Budi juga tidak sungkan mengungkapkan rasa kekagumannya terhadap tatanan kota Siak yang hijau di setiap sudutnya, begitu juga dengan wisata sejarah dan religinya.
       
Wakil Bupati Siak Alfedri dihadapan rombongan peserta Didik Sespimmen Polri Dikreg ke 57 tahun 2017 mengungkapkan dikepemimpinan periode kedua ini dirinya bersama Bupati Siak Syamsuar menginginkan wilayah setempat sebagai destinasi tujuan wisata yang maju di pulau Sumatera. 
     
"Tentunya sebagai daerah tujuan wisata kami mengharapkan kunjungan wisata yang ramai datang ke Siak," katanya.
     
Dia juga mengucapkan kata-kata atau petuah yang biasa disampaikan orang Siak kepada pendatang "kalau sudah terminum air Siak pasti akan kembali lagi (ke Siak)".
      
"Mudah-mudahan salah satu dari bapak-bapak ini besok menjadi Kapolres Siak," kata Alfedri dihadapan para peserta dan undangan sambil tertawa, serta disambut Amin oleh peserta Sespimman.
     
Dia juga menjabarkan bahwa Kabupaten Siak terbentuk pada tahun 1999 tanggal 12 Oktober 2017. Meskipun tergolong masih muda, seiring dengan perkembangan waktu, daerah tersebut bisa berubah dengan sentuhan pembangunan infrastruktur. 
     
"Geliat pembangunan daerah Siak ini diawali semasa kabupaten Siak dipimpin oleh Arwin, AS (mantan bupati sebelum Syamsuar)," katanya lagi.

Dia sebutkan satu persatu, daerah setempat memiliki beberapa destinasi wisata diantaranya Danau Naga Sakti di Kecamatan Pusako, Wista alam Hutan Manggrove di Kecamatan Sungai Apit serta Danau Zamrud di Kecamatan Dayun. 
        
"Sebagai daerah tujuan wisata kita membuka diri bagi investor yang hendak berinvestasi di Kabupaten Siak, baik itu investasi dalam pengembangan pariwisata juga dalam bentuk industri," sebutnya.