1.725 Siswa SMP/MTS Ikuti UN Ulang di Pekanbaru

id 1725 siswa, smpmts ikuti, un ulang, di pekanbaru

Pekanbaru, 16/5(ANTARA) - Sebanyak 1.725 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP)/ Madrasah Tasnawiyah (MTS) di Kota Pekanbaru akan mengikuti Ujian Nasional Ulangan mulai Senin.

Siswa sekolah menegah pertama dan madrasah tanawiyah negeri maupun swasta se-Indonesia yang tidak lulus pada ujian nasional utama akan mengikuti ujian nasional ualangan yang di selenggarakan Senin, 17 sampai 20 Mei mendatang.

Sekretaris Dinas pendidikan Kota Pekanbaru, Saadunir, di Pekanbaru, Minggu mengatakan, khusus untuk Kota Pekanbaru siswa yang paling banyak mengulang pada Ujian Nasional ulangan dari bidang studi Bahasa Indonesia yang berjumlah 1.256 peserta.

"Untuk tiga mata pelajaran yang lainnya yaitu mata pelajaran Matematika 735 orang, Bahasa Inggris 601 orang, dan mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) yang mengulang 132 orang," ujarnya saat ditemui di ruangannya.

Dikatakan Saadunir, untuk tim pengawas sama dengan pelaksanaan Ujian Nasional utama yang lalu, diharapkan sebelum beberapa menit waktu ujian nasional di mulai di minta untuk pengawas menunjukan bagaimana cara pengisian biodata lembar jawaban.

"Untuk hasil Ujian Nasional ulang ini harus lebih baik, karena masing masing sekolah telah membentuk tim khusus kepada siswa dalam persiapan ujian nasional ulangan ini," jelasnya.

Lebih lanjut Saadunir menjelaskan, untuk penempatan Ujian Nasional ulangan ini diselenggarakan di lima titik yaitu untuk siswa SMP tempatnya antara lain di SMP 5, SMP 9, SMP 21, SMP 17 serta di SMP 6 Pekanbaru. Selain itu untuk siswa yang berasal dari MTS akan di selenggaraan di 2 tempat yaitu di MTS Negeri Bukit Raya dan MTS Pekanbaru di jalan Diponegoro.

"Ujian Nasional ulangan ini akan di selenggrakan 17 sampai 20 mei mendatang, dan untuk jadwal mata pelajaran yang di ujikan hari pertama senin, Bahasa Indonesia, selasa, Bahasa Inggris, hari Rabu, matematika dan untuk hari terakhir mata pelajaran ilmu pengetahuan alam (IPA)," katanya.