Pertamina Tambah 39.200 Pasokan Tabung Elpiji Tiga Kilogram Di Bengkalis

id pertamina tambah, 39200 pasokan, tabung elpiji, tiga kilogram, di bengkalis

Pertamina Tambah 39.200 Pasokan Tabung Elpiji Tiga Kilogram Di Bengkalis

Bengkalis (Antarariau.com) - Pertamina Marketing Operation Region I Branch Riau melakukan penambahan pasokan elpiji tiga kilogram sebanyak 39.200 tabung di Bengkalis guna memenuhi permintaan di masyarakat.

"Sebagai langkah antisipasi peningkatan konsumsi, Pertamina telah menambahkan penyaluran elpiji tiga kilogram pada tanggal 1, 7, 12 dan 13 September 2017 dengan total 39.200 tabung," kata Pelaksana tugas Area Manager Communication and Relations Pertamina Sumbagut, Arya Yusa Dwicandra di Pekanbaru, Jumat.

Menurut dia selama ini proses distribusi elpiji tiga kilogram di Bengkalis berjalan lancar tanpa kendala berarti.

Ini dibuktikan dari proses penyalurkan bahan bakar bersubsidi di Kabupaten Bengkalis melalui delapan agen dan 177 pangkalan.

"Pertamina menyalurkan 2016 tabung elpiji tiga kilogram per hari di Bengkalis dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) sebesar Rp21.500," ujar.

Ia mengakui kalaupun ada sedikit gangguan itu disebabkan untuk kondisi di pulau Bengkalis saat ini ada hambatan penyuplaian karena keterbatasan ferry roro yang menyeberangkan armada truk BBM serta LPG.

Namun demikian Pertamina dan Hiswana Migas Pekanbaru telah berkoordinasi dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan serta Dinas Perhubungan setempat.

"Informasi per hari ini telah tersedia kapal roro kapasitas besar yang dapat mengangkut truk BBM dan elpiji sehingga diharapkan penyaluran ke Bengkalis dapat berjalan lancar," tambahnya.

Sebagaimana diketahui bahwa elpiji tiga kilogram merupakan barang subsidi yang diperuntukkan bagi warga miskin atau tidak mampu.

Konsumen yang berhak mendapat subsidi dihimbau untuk membeli elpiji tiga kilogram di pangkalan resmi pertamina yang memasang plang atau spanduk HET.

Bila masyarakat menemukan kecurangan atau ingin menyampaikan keluhan terhadap pelayanan distribusi LPG 3 kg bisa menghubungi kontak pertamina 1-500-000.