22 Dari 37 Legislator Siak Telah Kembalikan Mobil Dinas

id 22 dari, 37 legislator, siak telah, kembalikan mobil dinas

22 Dari 37 Legislator Siak Telah Kembalikan Mobil Dinas

Siak (Antarariau.com) - Sekretaris DPRD Siak Amrul menyebutkan, baru 22 anggota dewan wilayah setempat yang mengembalikan mobil dinasnya ke sekretariat daerah sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2017.

"Per Jumat (15/9) sudah 22 orang yang sudah mengembalikan mobil dinas dari 37 orang anggota DPRD Siak di luar tiga pimpinan dewan," kata Sekretaris DPRD Siak Amrul saat dikonfirmasi di Siak, Riau, Senin.

Dia mengatakan, Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Siak sudah menyurati terkait pengembalian mobil dinas tersebut. Surat itupun sudah ditindaklanjuti ke pimpinan dan anggota dewan.

"Kita tidak bisa terlalu menekan anggota dewan mengembalikan dalam waktu yang singkat, sementara kondisinya tidak semua dewan memiliki kendaraan pribadi. Sedangkan tunjangan transportasi baru bisa cair setelah APBD perubahan 2017 disahkan," ungkapnya.

Kendati demikian, dia terus mengingatkan anggota dewan untuk sesegera mungkin mengembalikan. Bahkan dia memprediksi dalam minggu ini semua mobil dinas sudah dikembalikan semuanya ke pemkab.

"Besok baru dibahas berapa besaran tunjangan transportasi yang diberikan pemkab kepada anggota dewan sebagai operasional. Sebelum pengesahan akan kita kejar pengembalian mobdin ini," kata dia.

Sekretaris Daerah Kabupaten Siak T Said Hamzah juga mengatakan, pihaknya belum menetapkan besaran tunjangan transportasi atau operasional anggota dewan tersebut sesuai PP 18 Tahun 2017.

"Tapi kita sudah mulai membahasnya dengan DPRD Siak, dan beberapa diantara mereka juga sudah mulai mengembalikan. Status mobdin itu kan hanya pinjampakai bagi anggota dewan," katanya.