Wolfsburg Pecat Pelatih Yang Menyelamatkan Mereka Dari Degradasi

id wolfsburg pecat, pelatih yang, menyelamatkan mereka, dari degradasi

Wolfsburg Pecat Pelatih Yang Menyelamatkan Mereka Dari Degradasi

Berlin, (Antarariau.com) - Klub Liga Jerman VfL Wolfsburg berpisah dengan pelatih Andries Jonker pada Senin, kurang dari empat bulan setelah ia membantu menyelamatkan mereka dari degradasi.

Pria Belanda itu, yang dikontrak pada akhir Februari, mengasuh tim pada 19 pertandingan kompetitif termasuk dua playoff degradasi melawan Eintracht Brauschweig pada Mei yang dimenangi Wolfsburg dengan skor agregat 2-0 untuk mengamankan status mereka sebagai tim peserta kompetisi tertinggi.

Catatan Jonker secara keseluruhan adalah delapan kemenangan, empat hasil imbang, dan tujuh kekalahan.

"The Wolves," yang kalah 0-1 dari tim promosi VfB Stuttgart pada Sabtu, memulai musim baru dengan kurang meyakinkan, sehingga harus terpuruk di peringkat ke-14 di klasemen dengan empat poin dari empat pertandingan.

Klub menyatakan dalam pernyataan bahwa kedua pihak telah "berpisah jalan" dan bahwa Jonker "tidak lagi menjadi pelatih kepala."

"Keputusan untuk mengganti pelatih begitu dini pada musim ini tidak diambil dengan mudah," kata manajer umum Tim Schumacher. "Kami akhirnya diyakinkan oleh para penasehat internal bahwa kami harus memberikan tugas ini kepada staf kepelatihan yang baru."

Wolfgang Hotze, juru bicara dewan direksi, mengatakan bahwa keputusan ini tidak didasarkan pada pertandingan melawan Stuttgart namun "pada stagnasi perkembangan tim kami dalam beberapa pekan terakhir."

Belum ada komentar dari pelatih 54 tahun itu sendiri.

Jonker, pelatih pertama yang dipecat klub Liga Jerman musim ini, telah mengatakan setelah pertandingan Sabtu bahwa tim asuhannya bermain baik pada babak pertama namun para penyerant terlalu sering kehilangan bola.

Jonker dikontrak sampai akhir musim dan menjadi pelatih ketiga yang berpisah dengan Wolfsburg kurang dari satu tahun, setelah pemecatan Dieter Hecking Oktober silam dan Valerien Israel pada Februari.