Hasil Autopsi Ungkap Penyebab Meninggalnya Ayah Momo Geisha

id hasil autopsi ungkap penyebab meninggalnya ayah momo geisha

Hasil Autopsi Ungkap Penyebab Meninggalnya Ayah Momo Geisha

Pekanbaru (Antarariau.com) - Ayah Vokalis Grup Band Geisha Navora Morina Sinaga atau dikenal Momo, Jabonar Sinaga meninggal dunia akibat serangan jantung setelah berdaaarkan hasil identifikasi dan visum dari dokter di Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau.

"Hasil identifikasi visum dokter terkena serangan jantung. Terkejut juga karena sebelumnya sehat-sehat saja," kata salah seorang kakak Momo, Fopin Sinaga di Pekanbaru, Rabu.

Dia mengatakan bahwa ayahnya merupakan Kepala Perwakilan Surat Kabar Riau Pos di Rengat. Meski begitu mendiang bersama istrinya tinggal di Jalan Kurnia, Kota Pekanbaru dan beberapa kali dalam seminggu bertolak ke Rengat.

Dalam menjalani aktifitas itu meski sudah berusia hampir 69 tahun masih kuat pergi sendiri Pekanbaru-Rengat. Pada pekan ini janjinya pada Selasa malam (19/9) akan pulang, namun tak bisa dihubungi.

"Bapak masih wartawan, memang ada ada wartawannya di Rengat. Tapi kalau ada yang perlu ditulis dia pergi ke Rengat. Masih kuat dia bolak balik sendiri Pekanbaru-Rengat, tak menduga (meninggal)," ujarnya.

Pada Selasa (19/9) malam itu, lanjutnya, Jabonar ditelpon tapi tidak bisa terhubung. Fopin awalnya berpikir positif saja, mungkin telpon selulernya tertinggal. Lalu dihubungi kakaknya yang di Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan yang lokasinya dekat dengan Rengat.

Selanjutnya coba dihubungi tetangga Jabonar untuk melihat dan ternyata tampak mendiang terbujur kaku. Posisinya tidur lurus dan masih ada kacamatanya.

Saat ini jasad Jabonar sudah sampai di rumah duka Jalan Kurnia, Pekanbaru pada pukul 05.00 WIB Rabu (20/9) ini . Rencananya, ujar Fopin, pemakaman akan dilakukan Jumat karena akan ada proses adat Batak dan prosesi Agama Kristen.

Jabonar Sinaga tutup usia pada umur 69 tahun meninggalkan istrinya T Nainggilan, empat anak laki-laki dan satu perempuan. Momo Geisha anak terakhir dan satu-satunya perempuan yang bersuamikan pengusaha Mebel Nicola Reza Samudra baru pada 8 April 2017 lalu.

Jabonar dikenal sebagai wartawan senior di Provinsi Riau dan juga merupakan Penasehat Persatuan Wartawan Indonesia Riau. Sebelum bergabung di JawaPos grup, Jabonar adalah wartawan koran "Mimbar Umum", salah satu koran tertua di Sumatera yang mulai terbit sejak tahun 1945.

Bahkan, pada puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang digelar Provinsi Riau di Kabupaten Bengkalis pada Mei 2014 lalu, Jabonar dianugrahi Piagam Penghargaan atas Pengabdiannya selama 30 tahun di profesi jurnalistik. Selain itu, Ia dikenal sebagai Tokoh Masyarakat di kalangan masyarakat Batak yang cukup dihormati di Provinsi Riau.