Bupati Kampar Pimpin Penggalangan Dana Untuk Pengungsi Rohingya

id bupati kampar, pimpin penggalangan, dana untuk, pengungsi rohingya

Bupati Kampar Pimpin Penggalangan Dana Untuk Pengungsi Rohingya

Bangkinang Kota (Antarariau.com) Bupati Kampar H Azis Zaenal,SH,MM memimpin penggalangan dana sebesar Rp 405.200.000 sebagai bentuk kemanusian sesama umat muslim pengungsi dari Rakhine State Rohingya yang saat ini berada diperbatasan Myanmar Bangladesh

Kegitan tersebut dilakukan olehBupati Kampar serta Pemerintah Daerah Kampar, Kepala OPD, Camat, Kabag, Ormas, Pengusaha, Sekolah dan masyarakat dalam acara Tabliq Akbar bersama Ustadz Mududi Abdullah di Masjid Al-Iksan markas Islamic Center Bangkinang, senin malam (18/9).

Pengumpulan dana kemanusian dilaksanakan usai ceramah dariUstadz Mududi Abdullah, dan dipimpin langsung oleh Bupati Kampar yang secara pribadi menyumbangkan dana sebesar Rp 15 juta.

Dalam acara tersebut Azis Zaenal menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat agar tidak memperuncing dengan komflik negara tersebut, apalagi sampai membawa kearah sentiment di Indonesia khususnya di Kampar.

Pada prisnsipnya, penyelesaian masalah ini harus berpijak pada nilai-nilai kemanusian sebagai dasar perdamaian. Sebab, siapapun yang menghilangkan nyawa perorangan ataupun komunitas, itu tidak bisa dibenarkan dengan alasan apapun itu. Ungkapnya

Bantuan sejumlah kurang lebih Rp 400 juta tersebut akan diserahkan ke Wanker Cabang Wilayah Riau untuk diantarkan ke Banglades. Dengan harapan kita semua agar konflik tersebut dapat segera teratasi dan diberi keselamatan, kesehatan dan kenayamanaan bagi muslim Rohingya. (RLS)

Pewarta :
Editor: Netty Mindrayani
COPYRIGHT © ANTARA 2017