OTK Titipkan Sepucuk Senpi Kepada Seorang Ibu

id otk titipkan, sepucuk senpi, kepada seorang ibu

OTK Titipkan Sepucuk Senpi Kepada Seorang Ibu

Pekanbaru (Antarariau.com) - Kepokisian Resor Kota Pekanbaru, Riau, menyelidiki temuan senjata api genggam semiotomatis jenis FN kaliber 9 milimeter yang ditipkan oleh orang tak dikenal ke salah satu rumah warga setempat.

"Masih dilidik dari keterangan saksi-saksi. Info keterangan dari saksi, si ibu tersebut, pelaku naik sepeda motor dan berhenti di depan teras rumahnya," kata Wakil Kepala Polresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi di Pekanbaru, Kamis.

Hal itu terjadi pada hari Kamis sekitar pukul 13.00 WIB di rumah Hj. Rosnidar (63), tepatnya di Jalan Nuri Gang Belibis, RT 05, RW 03, Kelurahan Tangkerang Tengah, Kecamatan Marpoyan Damai.

Saat itu dia sedang duduk-duduk santai, lalu datang pria dengan sepeda menitipkan tas tersebut dan pergi lari.

Lelaki itu mengendarai sepeda motor Honda Beat warna putih nomor polisi tidak diketahui. Dia menitipkan sebuah tas sandang warna cokelat kepada Hj. Rosnidar.

Ibu itu merasa kebingungan karena dititipkan tas sehingga timbul niat untuk membukanya. Ternyata dirinya melihat isinya senjata api genggam jenis FN merek Browing Made in Belgium dengan 13 butir peluru kaliber 9 mm.

Ia lantas menyampaikannya kepada suaminya yang kebetulan Ketua RT 05, Aliyus (68).

Pensiunan pegawai Perusahaan Daerah Air Minum itu langsung menghubungi Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Tangkerang Tengah Aiptu Marwan.

Aiptu Marwan selaku langsung mendatangi tempat kejadian perkara ditemukan senjata api tersebut. Setelah itu, yang bersangkutan mengamankan barang bukti senjata api ke Kepolisian Sektor Bukit Raya.